Trik Menambahkan Safe Mode Pada Boot Options Di Windows 10

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Ketika Windows 10 anda mengalami persoalan, misalnya saja sebab virus, pertentangan antar software, atau salah saat melaksanakan konfigurasi, maka masuk ke Safe Mode bisa menjadi salah satu langkah untuk menuntaskan masalah.

Dengan masuk ke Safe Mode, maka anda mampu coba untuk melaksanakan troubleshooting kepada persoalan yang kamu hadapi. Karena Safe Mode cuma siap melakukan Windows dengan bagian yang dibutuhkan saja, tanpa perlu melaksanakan aplikasi pihak ke-3.

Ada beberapa cara biar mampu masuk ke Safe Mode, salah satunya adalah dengan menahan tombol SHIFT saat menentukan pilihan Restart. Tetapi bila ingin masuk Safe Mode lebih singkat lagi, maka trik dibawah ini dapat membuat kau menyertakan opsi Safe Mode pada boot menu.

Menambahkan Safe Mode pada Boot Options on Windows 10

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketika jendela Command Prompt sudah terbuka, ente mampu memasukan perintah dibawah ini. Kamu mampu mengganti goresan pena warna merah dengan kata yang diharapkan.
    bcdedit /copy Current /d "Masuk ke Safe Mode"

  3. Buka Windows Run (Win + R), lalu ketikan msconfig untuk membuka System Configuration.
  4. Kemudian navigasi ke tab Boot, kemudian kamu bisa memperoleh pilihan Boot yang barusan dibuat. Beri tanda centang pada Safe boot lalu pilih Minimal, dan terakhir beri tanda centang pada pilihan Make all boot settings permanent semoga opsi Safe Mode gak akan hilang. Jika telah klik OK untuk menyimpan pergeseran.
  5. Ketika muncul perayaan, klik saja Yes.
  6. Terakhir sobat diharuskan untuk melakukan restart agar dapat melihat perubahannya. Kamu mampu eksklusif melaksanakan restart ataupun nanti dengan menentukan opsi Exit without restart.
  7. Done.

Dengan begitu maka kedepannya akan timbul pilihan masuk ke Safe Mode pada saat masuk ke Boot Options. Trik ini juga dapat anda aplikasikan pada Windows 7 ataupun Windows 8.x

Jika sobat ingin meniadakan pilihan masuk ke Safe Mode pada Boot Options, maka kau dapat melakukannya melalui System Configuration dan menghapus opsi Boot Safe Mode.

That’s it!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *