Tips Trik Menciptakan Reminder Pada Sticky Notes Windows 10

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Jika dahulu orang biasa memakai sticky notes, adalah sebuah kertas catatan yang ditempel on meja kerja atau perabotan untuk mengingatkan dirinya akan sesuatu, maka sekarang seiring pergeseran zaman menuju kala digital, kita dapat menciptakan ‘sticky note’ pada PC atau laptop sebagai sebuah catatan yang didesain seperti dengan sticky note fisik dan seakan ‘menempel’ di layar komputer. Sebenarnya program ini sudah dijadikan default Windows 7, bisa tetapi penggunaannya kian diperluas untuk periode Windows 10!

Nah, dengan menggunakan Sticky Notes, bukan saja mengingatkan kau ketika sedang menatap layar PC atau laptop, Sticky Notes Windows 10 juga siap mengingatkan kau dalam artian literal! Ya. Kamu kini bisa menyetel reminder untuk Sticky Notes untuk kemudian menerima pengingat berasal perangkat Windows 10 kau. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, anda menuliskan hal yang kau inginkan untuk diingatkan oleh Sticky Notes. Kamu bisa mengetikkannya secara umumatau memakai fitur ink untuk membuat goresan pena tangan di Sticky Note. Misalnya agenda pertarungan bola klub favorit kau.

Nah, saat anda mengetikkan waktu dengan rincian, misalnya menuliskan jam atau tanggal, maka teks jam atau tanggal tersebut akan berganti warna menjadi biru. Jika kau mengklik teks yang berwarna biru tersebut, maka bisa keluar opsi Add Reminder. Kamu tinggal klik atau tap (jikalau perangkat kau memiliki fungsi touchscreen) pada ikon tersebut.

Nah, Cortana siap keluar dan menanyakan apakah kau ingin diingatkan terkait Sticky Notes yang sobat buat tersebut. Kamu tinggal menyetel waktu reminder pada Cortana.

Selesai! Cortana akan mengingatkan ente sesuai dengan waktu yang kamu setel. Sementara itu, secara visual ente juga akan menatap Sticky Note catatan anda on layar PC atau laptop, sehingga kecil kemungkinan kau akan melalaikan hal yang direncanakan tersebut.

Nah, begitulah trik sederhana untuk membuat reminder dari Sticky Notes. Apakah kau punya tips lain untuk memanfaatkan Sticky Notes? Tuangkan pengetahuan kamu di kolom komentar!

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *