Tips dan Trik Otomatis Menciptakan System Restore Point Saban Hari

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

System restore merupakan salah satu fitur yang sudah cukup usang pada ekosistem Windows, dimana kau mampu mengembalikan sistem waktu tertentu dengan menggunakan Restore Point yang sudah dibuat sebelumnya.

Membuat Restore Point sungguh perlu dilaksanakan dikala sistem dalam keadaan fresh, contohnya habis melaksanakan install ulang / fresh install. Karena dengan membuat restore point ini, metode siap menyimpan semua settingan mirip registry, metode files dan driver. Agar jikalau nantinya Windows 10 mengalami persoalan, mampu diatasi dengan kiat rollback ke restore point tersebut.

Nah tahukah kau bahwa, selain dapat menjadikannya secara manual, kau juga mampu membuat Restore Point ini secara berkala/saban hari!. Tips ini memanfaatkan Windows Defender yang mana lazimnya siap melaksanakan scan kepada tata trik setiap hari. Dengan mempergunakan Group Policy Editor, maka kau menciptakan Restore Point secara otomatis saban hari dikala Windows Defender melakukan proses scanning.

Baca juga kiat Windows yang lain :

Otomatis Membuat System Restore Point Setiap Hari

  1. Buka Windows Run (Win + R), lalu ketikan gpedit.msc untuk membuka Group Policy Editor.
  2. Kemudian navigasi ke Computer Configuration – Administrative Templates – Windows Components – Windows Defender Antivirus – Scan.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Create a system restore point.
  4. Jadikan konfigurasinya menjadi Enable. Jika telah, klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Tutup jendela Group Policy Editor.
  6. Reboot ulang Windows.

Ketika proses restart selesai, maka pengaturan bisa aktif dan restore point akan yang dibuat begitu Windows Defender melakukan proses scan. Tentunya langkah-Langkah ini sungguh berguna untuk kau yang memang memakai Windows Defender selaku anti virus utama.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *