Tips dan Trik Memblokir Wifi Tertentu Untuk Windows

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Ketika sobat mengakses menu WiFi pada taskbar, siap tertampil daftar nama WiFi yang tersedia. Hal ini mampu menciptakan kau dapat terhubung ke jaringan WiFi dengan cepat dan gampang.

Tetapi jikalau sobat mempunyai banyak daftar WiFi yang tersedia dan menciptakan anda kesusahan mencari WiFi yang diharapkan, maka kau mampu menjajal untuk memblokir SSID WiFi tertentu. Berikut WinPoin siap berikan langkah-langkahnya.

Baca juga kiat Windows yang lain :

Memblokir WiFi di Windows

  1. Pertama buka Command Prompt as Administrator.
  2. Masukan perintah untuk memblokir WiFi, disini kau memerlukan nama berasal WiFi yang ingin diblock. Pada kasus WinPoin adalah “Syafasyahla“.
    netsh wlan add filter permission=block ssid="Syafasyahla" networktype=infrastructure

  3. Ketika perintah dieksekusi, maka nama WiFi sudah masuk pada daftar blacklist dan kau gak dapat melihatnya pada daftar WiFi ataupun terhubung dengan WiFi tersebut.

Un-block WiFi Tertentu untuk Windows

Kedepannya kalau sobat ingin mengizinkan kembali nama jaringan WiFi yang telah kau blok sebelumnya, maka kamu dapat memakai tindakan dibawah ini.

  1. buka Command Prompt as Administrator.
  2. Masukan perintah untuk un-block SSID, kalau kau lupa nama SSID yang masuk pada daftar blacklist, maka ente mampu memakai perintah dibawah ini.
    netsh wlan show filters

  3. Jika sudah mengetahuinya, maka masukan perintah dibawah ini. Dimana goresan pena yang berwarna merah bisa kau buat dengan SSID terakit.
    netsh wlan delete filter permission=block ssid="Syafasyahla" networktype=infrastructure

  4. Ketika perintah dihukum, maka nama WiFi sudah dihapus pada daftar blacklist dan anda mampu melihatnya pada daftar WiFi ataupun terhubung dengan WiFi tersebut.

Itu ia guys kiat untuk memblokir WiFi tertentu pada Windows. Sayangnya (hingga artikel ini ditulis), Microsoft bukan menunjukkan cara gampang untuk memblokir WiFi, jadi tips trik ini mungkin menjadi satu-satunya trik untuk melakukannya (setidaknya tanpa menggunakan aplikasi pihak ke-3).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *