Terlambat Dan Terblokir, Kartu Prabayar Masih Mampu Diregistrasi Ulang

  • Whatsapp

Kemkominfo resmi menuntaskan kala registrasi ulang kartu SIM prabayar secara mampu berdiri diatas kaki sendiri. Tapi bila anda terlambat registrasi dan terblokir, ada caranya untuk mengaktifkan kembali.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Pengguna yang terblokir nomornya alasannya adalah belum melakukan registrasi kartu SIM prabayar, gak mampu melakukan registrasi via SMS ataupun situs web operator seluler.

Tapi dalam pengumuman yang disampaikan oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan Asosisasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ASTI), pelanggan yang belum pendaftaran masih mampu melakukan pendaftaran dengan mengunjungi gerai operator seluler yang dipakai.

Baca Juga:

Untuk melakukan registrasi ini, konsumen tetap diharuskan memakai Nomor Induk Kependudukan dan juga nomor Kartu Keluarga.

Berikut pengumuman dari BRTI dan ATSI yang WinPoin terima.

Sehubungan dengan batas simpulan registrasi ulang kartu prabayar seluler dengan ini diumumkan hal-hal sebagai inilah:

  1. Batas selesai registrasi ulang nomor pelanggan prabayar seluler ialah hari Senin, tanggal 30 April 2018 jam 24.00 dan bukan ada perpanjangan waktu.
  2. Seluruh nomor konsumen kartu prabayar seluler yang telah dipakai dan belum melaksanakan registrasi ulang pada batas waktu sebagaimana dimaksud pada angka 1 akan dijalankan pemblokiran layanan secara total dan nomor tersebut gak dapat dikerjakan lagi untuk melakukan pendaftaran ulang secara mampu berdiri diatas kaki sendiri lewat SMS ke nomor 4444 atau akses yang lain.
  3. Pelanggan yang masih ingin memakai nomor pelanggan prabayar seluler tersebut pada angka 2 dapat menelepon gerai operator untuk melakukan pendaftaran
  4. Untuk menghindari diblokir totalnya nomor konsumen prabayar seluler dan pelanggan yang bersangkutan kehilangan nomor yang sedang dipakai, diminta kepada penduduk untuk secepatnya melakukan registrasi ulang sebelum tenggat waktu tanggal 30 April 2018 jam 24.00 WIB dengan memakai NIK dan nomor KK secara benar dan berhak.
  5. Apabila masyarakat mengalami kesusahan dalam melakukan pendaftaran ulang nomor konsumen prabayar seluler semoga menelepon Call Center atau gerai operator.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian seluruh masyarakat konsumen jasa telekomunikasi seluler.

Jakarta 30 April 2018

Ketua BRTI

Ketua ATSI

Registrasi SIM prabayar sendiri sudah dilakukan semenjak 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018 lalu. Setelah masa itu, pemblokiran dikerjakan secara bertahap, hingga dilakukannya pemblokiran total pada 1 Mei 2018.

Adakah on antara kau yang masih belum registrasi ulang?

via Kompas

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *