Tahun Depan, Pc Windows 10 Dengan Snapdragon 845 Akan Dirilis

  • Whatsapp

Meskipun prosesor Snapdragon 845 yang lebih gres dan lebih cepat sudah diluncurkan, namun ternyata Microsoft dan Qualcomm masih tetap lebih dulu merilis PC Windows 10 dengan Snapdragon 835.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Kini muncul pertanyaan, apa argumentasi Microsoft dan Qualcomm tidak eksklusif menggunakan Snapdragon 845 on Windows 10 ARM, dan kapan dirilis?

Executive Vice President Qualcomm, Cristiano Amon, menyampaikan pihaknya membutuhkan sementara waktu yang lebih panjang dibanding sebuah smartphone.

Hal ini lantaran sebuah PC membutuhkan penanganan yang khusus agar prosesor Snapdragon 845 ini dapat berlangsung baik, seperti from sisi hardware, driver, dan program. (Baca: Ada Fitur Snapdragon 835 yang Hilang untuk Windows 10 ARM)

Dikatakannya, Microsoft dan Qualcomm akan merilis PC Windows 10 ARM dengan prosesor Snapdragon 845 pada semester dua tahun 2018 mendatang.

Prosesor Snapdragon 845 yang ada untuk PC Windows 10 ini nantinya akan memberikan sejumlah fitur mirip penampilan yang lebih kencang, sampai tunjangan Extended Reality. (Baca:  5 Kelebihan Snapdragon 845 yang Membuat Laptop ARM Lebih Powerful Lagi )

Saat ini gres dua laptop yang memakai prosesor yang umum ditemui pada smartphone kelas flagship ini, yakni Asus NovaGo, dan HP Envy x2. Keduanya baru dijual pada demam isu semi 2018 mendatang.

Pabrikan lain mirip HP dan Lenovo dibilang siap merilis PC yang dikenal sebagai “always connected PC” ini pada CES 2018 pada bulan Januari.

Begitupula dengan Samsung dan Lenovo yang juga akan turut merilis laptop dengan prosesor yang umum dijumpai di smartphone flagsip ini. (Baca: Xiaomi & Samsung Siap Rilis Laptop Windows 10 Snapdragon)

Jika di PC bisa mengawali debutnya pada paruh kedua 2018, maka berlawanan dengan on smartphone. Samsung Galaxy S9 dirumorkan akan menjadi smartphone perdana dengan prosesor Snapdragon 845, dan dikabarkan diluncurkan pada Februari 2018. (Baca: Februari 2018, Galaxy S9 Bakal Meluncur?)

So, harap bersabar ya guys..

via Softpedia, Fudzilla

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *