Snapdragon 750G : Chipset Gaming Global

  • Whatsapp

 

Menurut Qualcomm, Snapdragon 750G dapat disebut  sebagai ponsel gaming global. Selain chip yang  mendukung HDR fitur gaming dan kecerdasan buatan ( AI), Konektivitas 5G terbaru dari chip Qualcomm  juga tersemat pada  Snapdragon seri 7, yaitu Snapdragon 750G.

ini merupakan ponsel gaming global Snapdragon 750G 5G yang  dapat mendukung spektrum yang lebih luas, yaitu sub-6GHz dan mmWave 5G. Jadi 5G mendukung jaringan lebih digunakan oleh berbagai operator di seluruh dunia.

Sejumlah fitur yang sebelumnya ada di Elite Gaming Snapdragon Snapdragon 750G juga didukung dalam hal ini, karena gameplay yang halus dengan latency rendah, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (2020/09/23).

Snapdragon Adreno 619 GPU 750G mencakup kemampuan untuk membuat 10% lebih cepat dari Adreno 618 di Snapdragon 730G. janji  dari Qualcomm yakni chip akan mampu menghasilkan gambar yang sangat nyata dan memukau.

Dukungan 5G yang membuat gamer bisa bermain multiplayer atau bermain game serta melakukan live streaming di ponsel mereka menggunakan 5G cloud platform game.

Mengenai kecerdasan buatan akan diambil alih oleh AI Mesin Qualcomm generasi ke-5, yang mendukung penerjemah suara, kamera pintar, AI berbasis pengalaman gaming, dan banyak lagi.

AI Mesin ini mampu menangani hingga 4,0 Triliun Operasi Per Second (TOPS), meningkat 20% dibandingkan dengan Snapdragon 730G. teknologi AI membuat Snapdragon 750G dapat dengan mudah mengisolasi suara pengguna dari berbagai keributan di latar belakang, seperti suara anjing menggonggong, lalu lintas, dan banyak lagi.

Sedangkan Gambar Signal Processor (ISP) itu adalah Spectra 355L yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang tajam dan merekam video 4K HDR. ISP juga mendukung penggunaan sensor dengan resolusi 192 megapixel.

Snapdragon 750G memiliki kecepatan clock 2,2 GHz, Bluetooth 5.1, WiFi 6 dan mendukung refresh rate 120Hz pada resolusi FHD +. Sementara resolusi maksimum yang didukung adalah QHD (1440p) dengan refresh rate 60Hz.

Chip yang dibuat dengan fabrikasi 8nm diharapkan untuk mulai bekerja pada ponsel keluaran akhir 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *