Sang Rival Slack, Microsoft Windows Team Teams Bakal Dirilis Gratis!

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Terlepas from banyaknya kebencian kepada Microsoft untuk kurun Satya Nadella — lebih banyak didominasi disebabkan oleh bagaimana tips trik mereka memperlakukan konsumer, terutama pengguna Windows 10 Mobile — ada satu hal mempesona dari Microsoft on abad Nadella. Microsoft banyak menggratiskan produk dan layanannya, serta menimbulkan banyak teknologinya selaku Open Source.

Upgrade Windows 10 digratiskan setahun sejak perilisannya, bahkan juga sempat terus lanjut gratis bagi pengguna yang menggunakan fitur assistive technologies. Bahkan Xamarin yang dulu biaya berlanggananannya begitu mahal, langsung dijadikan Open Source dan digratiskan begitu sudah dibeli oleh Microsoft.

Office 365 untuk Pelajar dan Mahasiswa ikut digratiskan, serta berbagai produk dan teknologi Microsoft yang lain juga turut jadi Open Source dan cross platform. (Baca: Google vs Microsoft vs Apple — Siapa yang Paling Murah Hati..??)

Kali ini bakal ada satu lagi layanan Microsoft yang kelihatannya bakal digratiskan, yaitu Microsoft Teams. Bagi kau yang belum tahu, Microsoft Teams merupakan layanan group chat mirip Slack — yang berfaedah sekali bagi pekerja remote ataupun team online. (Baca: Slack Merilis Aplikasi Desktop on Windows Store)

Saat pertama kali dirilis tahun lalu, Microsoft Teams memang bukan gratis dan hanya mampu dirasakan oleh konsumen Office 365 Business Essentials keatas. Sedangkan rivalnya — Slack — bisa digunakan secara gratis dengan opsi upgrade (freemium).

Hal beginilah yang tampaknya menciptakan Microsoft juga tak mau kalah dan bakal akan merilis model gratis berasal Microsoft Teams. Microsoft Teams gratis ini nanti bakal menggunakan model freemium, dimana kau perlu upgrade untuk memperbesar storage dan beberapa fitur ekstra yang lain.

Kini bagi kamu yang memakai sampai dikala ini masih memakai Slack, dalam waktu dekat bakal ada alternatif lain adalah Microsoft Teams.

Kira-kira pilih mana..??

via petri

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *