Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro : Good performer

  • Whatsapp

Seri Redmi Note dari Xiaomi merupakan salah satu seri terpopuler yang ditawarkan pemimpin pasar smartphone Indonesia. Setiap tahun, seri Redmi Note diperbarui dua kali dengan penawaran baru dan dengan satu kesamaan – spesifikasi yang kuat dan harga yang kompetitif.

Penawaran tahun ini – Redmi Note 9 Pro – sepertinya tidak berbeda. Disebut-sebut sebagai ‘monster performa’ oleh Xiaomi, handset ini mengemas spesifikasi mengesankan di atas kertas – Qualcomm Snapdragon 720G SoC, pengaturan quad-camera 48MP, baterai 5020mAh dan banyak lagi dan harga awal Rp 3.285.000, membuatnya terdengar seperti kesepakatan yang menarik. Kami menggunakan smartphone untuk mengetahui apakah itu benar-benar bagus atau terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut:

Desain

Dengan Redmi Note 9 Pro, Xiaomi telah memperkenalkan beberapa variasi desain yang membuat handset berbeda dari smartphone Redmi lainnya. Hal pertama yang Anda perhatikan pada perangkat ini adalah tonjolan kamera yang tidak biasa. Anda mendapatkan pengaturan quad-camera yang ditempatkan di tengah dalam desain persegi rapi yang cukup menonjol.

Tepat di bawah tonjolan tersebut, Anda akan melihat flash LED di bagian warna hitam terpisah yang memberikan ilusi tonjolan kamera yang diperpanjang. Meskipun tonjolan kamera pada Redmi Note 9 Pro cukup panjang, penempatan atau ukurannya sedemikian rupa sehingga Anda tidak melihatnya goyah saat meletakkannya di permukaan yang datar, masalah yang selalu kami hadapi dengan Xiaomi. perangkat.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Handset ini mengemas penyimpanan internal hingga 128GB

 

Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir dalam tiga pilihan warna – Interstellar Black, Glacier White, dan Aurora Blue – dan kami mendapatkan yang terakhir sebagai unit ulasan kami. Panel belakang – rentan terhadap banyak sidik jari – smartphone ini polos namun mencolok. Pilih varian Biru jika Anda menyukai handset yang sedikit berbeda karena dua handset lainnya tampak sedikit lebih halus.

Beranjak ke depan, Redmi Note 9 Pro hadir dengan poni berlubang di bagian tengah. Tepat di atas takik, Anda mendapatkan kisi-kisi lubang suara dengan LED notifikasi di dalamnya.

Di tepi bawah Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Anda mendapatkan port USB Type-C, jack audio 3.5mm, dan gril speaker. Tepi kanan perangkat menampung baki kartu SIM. Di sisi kiri, Anda mendapatkan tombol daya dan tombol kontrol volume.

Tombol daya menampung sensor sidik jari yang pasti membutuhkan waktu untuk membiasakan diri karena penempatan awalnya tampak tidak aktif.

Tampilan

Redmi Note 9 Pro menawarkan layar full-HD + 6,67 inci dengan resolusi 2400x1080p dan kecerahan 450nit. Anda mendapatkan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan untuk perlindungan tambahan dan Xiaomi mengklaim telah menambahkan lapisan pelindung anti-minyak dan anti-sidik jari juga.

Ketika menyangkut kinerja tampilan, ada beberapa masalah yang kami perhatikan dengan perangkat. Di sekitar sudut – terutama saat latar belakang Putih terbuka seperti pada Chrome atau Gmail – kami melihat sedikit warna berdarah yang sulit untuk diabaikan begitu diperhatikan. Takik juga tidak ada gunanya untuk keseluruhan pengalaman menonton karena tampaknya mengganggu dalam banyak kasus.

Di bawah Pengaturan Tampilan Redmi Note 9 Pro, Anda mendapatkan mode Baca khusus, tingkat kontras yang dapat disesuaikan, mode gelap, dan pilihan ukuran teks. Handset menawarkan dukungan untuk fitur mode gelap yang jauh lebih baik untuk digunakan.

Performa

Mengenai spesifikasi perangkat keras, Redmi Note 9 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan GPU Adreno 618. Pembeli mendapatkan dua opsi terkait penyimpanan. Mereka yang menginginkan varian dasar mendapatkan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dan untuk pengguna yang kuat, ada RAM 6GB dan model penyimpanan internal 128GB juga. Anda juga mendapatkan dukungan untuk kartu microSD di Redmi Note 9 Pro hingga 512GB sehingga menyelesaikan masalah bagi semua orang yang mungkin merasa bahwa penyimpanan on-board kurang.

Di zaman kita dengan smartphone, ini menangani multitasking aplikasi acak tanpa penurunan bingkai atau masalah pemanasan. Kualitas panggilan dan kualitas audionya juga memuaskan.

Redmi Note 9 Pro menawarkan dukungan buka kunci wajah serta dukungan kunci sidik jari – keduanya merespons dengan cepat.

Dari segi perangkat lunak, Redmi Note 9 Pro menjalankan MIUI 11 berbasis sistem operasi Android 10. Jika Anda pernah menjadi pengguna Xiaomi di masa lalu, Anda tidak akan memiliki masalah dengan UI khusus perangkat dan bloatware dan adware yang Anda dapatkan dengannya.

Anda mendapatkan banyak sekali aplikasi Mi yang tidak dapat dicopot atau dinonaktifkan sehingga Anda akan terus menerima pemberitahuan dari mereka. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan mekanisme aplikasi Xiaomi dan apa yang dibawanya, ini bisa menjadi pemecah kesepakatan potensial.

Selain aplikasi Xiaomi, handset sudah diinstal sebelumnya dengan aplikasi pihak ketiga seperti Facebook, Amazon, Paytm, yang bahkan tidak dapat dicopot pemasangannya.

Kamera

Redmi Note 9 Pro hadir dengan kamera belakang utama 48MP dengan sensor Samsung Isocell GM2. Ini dipasangkan oleh kamera sudut ultra lebar 8MP dengan aperture f / 2.2, makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP.

Xiaomi kembali menggunakan teknik pixel binning dengan perangkat ini, yang berarti bahwa meskipun kamera utamanya adalah sensor 48MP, Redmi Note 9 Pro menangkap gambar dalam resolusi 12MP secara default dan untuk mengambil gambar pada resolusi 48MP,

Anda harus mengaktifkan mode secara manual dan hal baiknya adalah segera setelah Anda membuka aplikasi kamera, Anda melihatnya langsung di layar dengan mode lain termasuk mode Malam dan video, jadi bukan tugas yang rumit untuk mencarinya di pengaturan.

Mengenai kualitas gambar yang diambil oleh Redmi Note 9 Pro, Anda akan dapat menangkap gambar dengan detail dengan warna yang agak jenuh dalam kondisi siang hari di luar ruangan. Untuk harga, kamera sudut ultra lebar 8MP juga berfungsi dengan baik.

Kami cukup terkesan dengan performa kamera hasil kamera makro 5MP yang sangat berorientasi pada detail. Kualitas bidikan potret ditemukan secara langsung selaras dengan kondisi pencahayaan karena area yang lebih terang hanya menghasilkan bidikan potret yang lebih baik.

Di bagian depan, Anda akan mendapatkan kamera selfie 16MP di Redmi Note 9 Pro jika Anda suka gambar Anda sedikit diproses dan diperbaiki oleh AI.

Baterai

Redmi Note 9 Pro didukung oleh baterai 5020mAh. Dalam aktivitas sehari-hari kami, Redmi Note 9 Pro bertahan hampir sehari ketika digunakan untuk tugas rutin seperti menelepon, browsing internet serta pelacakan GPS, menonton video online dan banyak lagi.

Perangkat ini bahkan dilengkapi dengan dukungan untuk pengisian cepat dan mengemas pengisi daya cepat 18W di dalam kotak. Ini adalah salah satu nilai tambah utama perangkat ini.

Kesimpulan

Dengan harga Rp 3.285.000, Xiaomi Redmi Note 9 Pro pasti memeriksa sebagian besar kotak. Anda mendapatkan smartphone yang bagus, pengalaman menonton yang cukup bagus, dan kinerja yang solid. Ini memiliki prosesor kelas menengah, kamera 48MP, baterai tahan lama – semua elemen untuk memastikan bahwa Anda tidak menghadapi masalah apa pun dalam penggunaan sehari-hari.

Kami merasa bahwa perangkat lunak ini bisa menjadi salah satu titik sakit bagi sebagian pengguna, terutama mereka yang tidak terbiasa dengan MIUI Xiaomi. Di antara persaingan, Anda dapat mempertimbangkan Realme 6 yang juga hadir dengan harga awal yang sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *