Review Xiaomi Redmi 9 Prime : Smartphone Kelas Menengah

  • Whatsapp

Merek martphone Xiaomi telah meluncurkan ponsel kategori anggaran lain di India. Bernama Redmi 9 Prime, handset hadir dengan tagline ‘PrimeTimeAllRounder’. Smartphone ini mengemas RAM 4GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Untuk Harga Umumnya sekitar 2 juta 400 ribu (harga di Indonesia), model penyimpanan 128GB berharga Rs 11.999(harga di India ).

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek dan memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang.
Kami menggunakan perangkat untuk beberapa waktu dan inilah yang kami pikirkan tentangnya

 

Detail Untuk Desain dan tampilan Xiaomi Redmi 9 Prime: 

Xiaomi tampaknya telah memilih layar takik tetesan air yang akrab di bagian depan dan pengaturan kamera quad yang disejajarkan secara vertikal di bagian belakang untuk Redmi 9 Prime.

 

Menariknya, saat tiga sensor ditempatkan satu per satu, sensor keempat ditempatkan bersama dengan lampu flash LED. Handset ini memiliki bodi bertekstur yang tahan slip dan membantu membentuk pegangan yang baik di telepon. Modul kamera belakang dan lampu flash LED ditempatkan di dalam lingkaran lingkaran, yang membedakannya dari bagian bodi ponsel lainnya. Xiaomi juga memasukkan pemindai sidik jari ke dalam lingkaran ini.

Xiaomi Redmi 9 Prime hadir dengan layar besar 6,53 inci. Handset memiliki layar full HD + IPS yang jarang terjadi di segmen harga ini. Layarnya hadir dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 di bagian atasnya. Gambar yang direproduksi di layar terlihat tajam dan jernih. Warna tampilan diperhalus. Namun, kami menemukan tingkat kecerahan ponsel yang kurang memadai, sehingga tidak terlalu cocok untuk digunakan di bawah sinar matahari yang luas.

Ponsel Xiaomi ini memiliki bezel terlihat pada sisi dan bagian atas. Di tepi kanan perangkat terdapat tombol pengatur volume bersama dengan tombol daya. Di sebelah kiri adalah baki 2 SIM + 1 kartu microSD. Di tepi bawah smartphone adalah jack headphone 3.5mm, speaker grills, mikrofon utama, dan port pengisian daya USB Type-C. Melengkapi ini adalah pemancar IR di bagian atas bersama dengan lubang suara.

Ponsel ini dilengkapi lapisan nano P2i untuk melindungi dari tumpahan dan percikan.

 

Untuk Spek Kamera Xiaomi Redmi 9 Prime:

 

Xiaomi Redmi 9 Prime memiliki kamera utama 13MP di bagian belakang. Ini dipasangkan dengan lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP. Untuk selfie, handset menawarkan kamera depan AI 8MP. Seperti kebanyakan ponsel Xiaomi, Redmi 9 Prime juga dibebani dengan fungsi Artificial Intelligence (AI) yang tidak perlu menambah warna pada gambar dan mempercantiknya. Namun, seseorang selalu dapat memilih untuk menurunkan tingkat kecantikan dan menghapus filter. Selfie yang diklik menggunakan kamera itu wajar dan Anda mungkin menyukainya jika Anda adalah penggemar foto yang indah.
Anda juga dapat mengklik selfie potret dengan Redmi 9 Prime. Tidak ada mode Malam di Redmi 9 Prime. Jadi, seseorang mungkin harus mengandalkan AI untuk mendeteksi lingkungan dengan cahaya redup. Ini pada gilirannya membuat selfie malam kurang detail.

 

Kamera Mode Normal 

 

Kamera HDR

Datang ke kinerja kamera belakang, sensor utama smartphone berhasil mengklik foto yang layak. AI dapat mendeteksi pemandangan dengan mudah dan dapat mengunci fokus dengan cepat. Gambar yang diklik di siang hari memiliki detail yang cukup. Lensa sudut lebar memiliki bidang pandang 118 derajat. Namun, gambar yang diklik menggunakan sensor sudut lebar dipenuhi dengan noise ekstra dan detail yang kurang.

 

Kamera Mode potret

Lensa makro memungkinkan seseorang menangkap video pada 1080pixel. Sedangkan penguncian gambar dalam mode makro memang memakan waktu yang agak lama, namun foto yang dihasilkan cukup tajam dan baik. Kami tidak dapat mengatakan hal yang sama untuk foto yang diklik pada malam hari, karena tidak ada mode malam.

Kamera Lensa makro

Aplikasi kamera ponsel memiliki UI yang mudah. Seseorang dapat beralih di antara fitur-fitur seperti HDR, AI, mode Pro, mode Potret dengan satu sentuhan.

Xiaomi Redmi 9 Prime: Performa

Xiaomi Redmi 9 Prime hadir dengan didukung oleh prosesor 2.0GHz MediaTek Helio G80 octa-core dengan GPU ARM G52. Ini dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Smartphone ini berjalan pada MIUI 11 berdasarkan sistem operasi Android 10.

Prosesor dapat melakukan tugas sehari-hari tanpa perlu khawatir. Tidak ada jeda saat meluncurkan aplikasi atau beralih antar aplikasi. Tidak ada masalah pemanasan besar bahkan saat menonton video online selama berjam-jam.


Ada teknologi HyperEngineGame untuk meningkatkan pengalaman bermain game di Redmi 9 Prime. Ponsel ini mampu menangani game berat dan ringan tanpa banyak masalah.

Untuk keamanan, ponsel ini menawarkan sensor sidik jari dan teknologi penguncian wajah. Kedua fitur ini dengan cepat membuka kunci perangkat dan bekerja dengan baik untuk kami.

Berjalan di MIUI, Redmi 9 Prime sudah diinstal sebelumnya dengan aplikasi seperti Mi Credit, Zilli, Rummy King, dan Mi Pay. Muncul dengan fitur Android 10 seperti Digital wellbeing dan parental control. Di aplikasi Pengaturan, seseorang dapat menemukan Fitur Khusus yang memiliki mode Game Turbo, Kotak alat Video, mode Ringan, fitur balasan cepat bersama dengan ruang Kedua. Ruang Kedua adalah fitur keamanan yang membantu menyimpan aplikasi dan foto untuk melindungi privasi.

 

Spek Untuk Baterai Xiaomi Redmi 9 Prime: 

Xiaomi Redmi 9 Prime didukung oleh baterai 5020mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan pengisian daya USB Type-C dan mendukung pengisian daya cepat 18watt. Ponsel ini diklaim memberikan waktu pemutaran video 19 jam dan panggilan 31 jam. Selama penggunaan kami, kami menemukan bahwa ponsel dapat bertahan hingga 16 jam untuk penggunaan campuran yang mencakup streaming 4,5 jam dan 1 jam musik bersama dengan penjelajahan internet dan panggilan suara secara berkala sepanjang hari.

Kesimpulan Dari Review Xiaomi Redmi 9 Prime adalah 

Smartphone tersebut bersaing langsung dengan Realme Narzo 10. yang baru saja diluncurkan Redmi 9 Prime memiliki kamera Quad AI 13MP,

Realme Narzo 10 Yang juga ditenagai oleh chipset Mediatek G80 yang memiliki kamera quad 48MP. Xiaomi telah memberi harga model dasar Redmi 9 Prime di Rs 9.999 (harga india ) .Ini sepertinya harga yang wajar mengingat ponsel ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Fitur-fitur seperti layar besar dan masa pakai baterai yang layak tampaknya juga mendukung Redmi 9 Prime.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar