Review Realme X3 Super Zoom

  • Whatsapp

Seri Realme X3 resmi di Indonesia. Seri ini terdiri dari Realme X3 dan Realme X3 Super Zoom. Dengan seri baru tersebut, Realme berupaya menawarkan perangkat andalan dengan harga ponsel kelas menengah. Kedua ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dan menawarkan kamera quad-lens 64MP di bagian belakang. Sementara Realme X3 memiliki lensa telefoto 12MP, Realme X3 Super Zoom menawarkan lensa periskop 8MP.

Realme X3 Super Zoom: Desain dan tampilan

Realme menawarkan dua pilihan warna untuk smartphone – Arctic White dan Glacier Blue. Unit yang kami terima adalah Arctic White. Realme X3 Super Zoom memiliki desain finishing matte di bagian belakang. Pada awalnya, ini mungkin terlihat seperti ponsel varian warna Putih biasa. Tetapi jika dilihat lebih dekat, akan terlihat detail kecil dalam desainnya. Sisi belakang handset ini reflektif tetapi tidak terlalu mengkilap. Cahaya yang dipantulkan sangat optimal dan seperti pudar sehingga memberikan tampilan yang mendekati premium.

Ponsel relatif ringan dan merasa besar di tangan ketika dijemput. Lapisan matte halus di bagian belakang memberikan desain anti selip. Meski berbahan plastik, ponsel ini terasa kokoh dan tahan lama. Meskipun saat ini selalu disarankan untuk menggunakan penutup belakang dengan ponsel, mereka yang suka pamer dapat menghindarinya untuk yang satu ini.

Berbicara lebih banyak tentang sisi belakang, handset memiliki sistem kamera yang disejajarkan secara vertikal di bagian belakang. Sorotan utama dari Realme X3 Super Zoom adalah lensa Periscope. Itu ditandai dalam kotak persegi. Senter LED ditempatkan di samping modul kamera.

Branding realme bisa dilihat di pojok kiri bawah ponsel. Ponsel ini memiliki desain melengkung di tepi sisi yang ditandai dengan film perak.

Di sisi kanan terdapat sensor sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol power. Tepi kiri ponsel memiliki tombol pengatur volume. Lubang suara ditempatkan di tepi atas, sedangkan kisi speaker bersama dengan port pengisian daya dan mikrofon ditempatkan di bagian bawah. Baki kartu SIM juga dapat ditemukan di tepi bawah.

Realme X3 Super Zoom memiliki layar full HD + 6,6 inci dengan rasio screen-to-body 90,5%. Layar menawarkan kecepatan refresh 120Hz untuk pengalaman yang lebih lancar. Respons sentuh layar cepat dan bebas keluhan. Kami tidak menghadapi masalah dengan itu. Reproduksi warna dan sudut pandang pada telepon bagus.

Tingkat kecerahannya cukup untuk menggunakan ponsel di siang hari. Perusahaan, bagaimanapun, memberikan layar LCD dengan Realme X3 Super Zoom. Hal ini menurut kami seharusnya tidak mengganggu banyak orang.

Kamera

USP dari Realme X3 Super Zoom adalah kameranya. Perusahaan telah menambahkan lensa Periscope 8MP yang diklaim menawarkan zoom optik hingga 5x. Sensor lain yang tersedia pada perangkat ini termasuk kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Kamera 64MP hadir dengan sensor Samsung GW1 dan memiliki aperture f / 1.8.

Ponsel berhasil mengklik gambar yang bagus di siang hari tanpa kehilangan detail apa pun. Warna pada gambar tajam dan cerah. Foto tidak terlihat artifisial meskipun fitur Kecantikan dihidupkan.

Realme X3 Super Zoom membanggakan fitur 60x zoom yang sejauh ini hanya tersedia di ponsel kelas atas premium dari Samsung dan Huawei. Gambar pada 60x jelas menjadi buram dan bising dan cenderung kehilangan detail, ini masih merupakan tambahan yang bagus dari Realme, terutama pada titik harga yang ditawarkan Realme X3 Super Zoom.

Kamera lensa makro bekerja dengan baik dan menghasilkan foto yang bagus. Meskipun kami mengharapkan lebih banyak detail pada gambar. Lensa ultra lebar menangkap foto tanpa kehilangan detail. Gambar menjadi tajam dengan kamera sudut lebar.

Untuk fotografi cahaya rendah, seseorang akan mendapatkan Super NightScape 4.0.

Ponsel realme biasanya klik foto yang bagus bahkan di malam hari. Yang ini juga menawarkan lebih sedikit untuk dikeluhkan. Karena itu, kami ingin menambahkan bahwa kami mengharapkan gambar yang lebih halus dan detail dengan mode cahaya rendah aktif.


Realme juga telah menambahkan Mode Berbintang ke perangkat. Sayangnya, tidak ada fitur OIS (Optical Image Stabilization) pada Realme X3 Super Zoom. Aplikasi kamera mudah digunakan dengan tombol dalam aplikasi untuk pencari tampilan. Seseorang tidak akan kesulitan untuk menavigasi melalui aplikasi.

Untuk selfie, handset ini dibekali dual in-display camera di bagian depan. Sistem kamera terdiri dari lensa utama 32MP dan lensa ultra lebar 8MP dengan bidang pandang 105 derajat.

Gambar yang diklik menggunakan lensa 32MP terlihat detail dan cerah. Foto sebagian besar mempertahankan warna alami objek / subjek tanpa memberikan sentuhan buatan.

Seseorang mungkin tidak memerlukan filter tambahan untuk membagikan foto yang diklik oleh smartphone di platform media sosial. Itu tidak menghentikan Anda untuk bermain-main dengan foto Anda karena semuanya tergantung pada pilihan pribadi pengguna.

Kamera lensa sudut lebar di bagian depan tidak menawarkan bingkai yang jauh lebih lebar. Tetapi pasti akan datang untuk menyelamatkan pada saat mengambil foto selfie atau groupies tersebut.

Performa

Realme mengirimkan Realme X3 Super Zoom dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dengan Adreno 640. Ponsel ini memiliki fitur UFS 3.0 Boost ROM yang dikatakan dapat meningkatkan kecepatan baca perangkat hingga 83,3%. Prosesornya cepat dan memastikan tidak ada penundaan atau keterlambatan yang luar biasa dalam aktivitas sehari-hari. Waktu peluncuran aplikasi lebih singkat. Beralih di antara beberapa aplikasi juga mulus dan bebas lag.

Perusahaan menawarkan teknologi pendingin cair dengan Realme X3 Super Zoom agar ponsel tidak panas. Meskipun tidak sepenuhnya sangat mudah, sistem ini membantu dengan mengatur suhu ponsel, terutama selama bermain game yang berat. Berbicara tentang pengalaman bermain game di perangkat, Realme X3 Super Zoom akan disukai oleh para gamer di luar sana. Ponsel dapat dengan mudah menangani game berat seperti PUBG Mobile.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, ponsel ini tidak akan mengecewakan dalam performa harian. Layarnya yang besar dan speaker yang cukup keras tentunya menambah pengalaman menonton di perangkat tersebut. Meskipun layarnya besar, namun mudah diakses dengan satu tangan.

Realme telah memilih sensor sidik jari yang dipasang di samping bersama dengan penguncian wajah untuk privasi dan keamanan perangkat pengguna. Keduanya menanggapi dengan cepat.

Realme X3 Super Zoom hadir dengan Realme UI berbasis Android 1 out-of-the-box. Kustomisasi sebagian besar sama pada Realme X3 Super Zoom seperti ponsel Realme yang baru diluncurkan lainnya. Perangkat memiliki beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Beberapa berguna seperti Amazon, tetapi banyak juga jung. Seseorang dapat menginstal aplikasi sesuai pilihannya. Ikon aplikasi besar, UI mudah dipelajari, dan pengalamannya lancar.

Baterai

Hal lain yang kami sukai dari Realme X3 Super Zoom adalah masa pakai baterai. Ponsel ini dapat dengan mudah bertahan sehari dan lebih banyak lagi dengan sekali pengisian daya 100%. Karena itu kami ingin menambahkan bahwa masa pakai baterai juga tergantung pada penggunaan.

Untuk pengguna rata-rata, ponsel akan bertahan sehari, tetapi itu mungkin menurun untuk pengguna berat yang streaming video berjam-jam dan bermain game. Realme mengklaim bahwa perangkat dapat mengisi daya hingga kapasitas penuhnya dalam 55 menit dengan pengisian daya 33watt Dart. Kami menemukan bahwa ponsel membutuhkan waktu satu jam dan beberapa menit untuk mencapai level baterai 100%. Kapasitas baterai ponsel adalah 4200mAh.

Penutup

Realme X3 Super Zoom hadir dengan banderol harga Rp6.220.000(harga dasar). Harganya naik hingga Rp6.999.000 untuk varian RAM 12GB. Apakah ini pembelian yang bagus? Dengan kamera yang mengesankan, masa pakai baterai yang besar, dan kinerja yang mulus, smartphone memiliki jumlah yang tepat dari semua yang dibutuhkan seseorang dari sebuah smartphone saat ini. Pesaing terdekatnya adalah One Plus 7T dan Realme X2 Pro milik perusahaan .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *