Review Realme Buds Q

  • Whatsapp

“Dia membiarkan dirinya terpengaruh oleh keyakinannya bahwa manusia tidak dilahirkan sekali dan untuk selamanya pada hari ibu mereka melahirkan mereka, tetapi kehidupan mengharuskan mereka berulang kali untuk melahirkan diri mereka sendiri.” Kalimat populer dari ‘Love in the Time of Cholera’ oleh penulis Kolombia Gabriel García Márquez ini menegaskan kembali pentingnya terus menemukan kembali diri sendiri untuk mencapai potensi penuh seseorang.

Meskipun penulis di sini berbicara tentang kehidupan manusia, hal yang sama juga dapat diterapkan pada merek ponsel cerdas saat ini.

Lewatlah sudah hari-hari ketika sebuah merek membatasi dirinya pada satu portofolio produk. Dalam masa persaingan yang tinggi ini, perusahaan seluler mulai merambah pasar seperti TV dan perangkat audio. Salah satu merek tersebut adalah Realme. Perusahaan telah meluncurkan power bank, TV, dan perangkat audio bermerek Realme, dan bersiap untuk meluncurkan produk IoT lainnya di masa depan.

Tambahan terbaru untuk rangkaian produk ini adalah Realme Buds Q, earbud nirkabel sejati dengan harga Rp335.000. Perusahaan ini menggembar-gemborkan perangkat itu sebagai earbud ‘tingkat pemula terbaik’. Ditawarkan dalam pilihan warna Hitam, Putih, dan Kuning, kami menggunakan varian Hitam Realme Buds Q untuk beberapa waktu. Berikut ulasan kami tentang perangkat tersebut.

Realme Buds Q: Desain

Desain Realme Buds Q terinspirasi oleh bebatuan di tepi laut. Earbud memiliki desain berbentuk oval yang menonjol keluar di satu sisi. Bagian mencuat seperti paruh ini masuk ke telinga. Tunasnya menawarkan bodi melengkung dan tidak licin berkat finishing matte. Earbud menawarkan kontrol sentuh. Perusahaan telah menandai area sentuh pada earbud dengan desain glossy yang mengusung logo Realme.

Kuncupnya dilengkapi dengan wadah pengisi daya berbentuk batu bulat. Lapisan matte pada bodi membuatnya tahan terhadap slip yang tidak disengaja. Casing pengisi daya berukuran kecil secara ergonomis dan dapat masuk dengan mudah ke dalam saku Anda tanpa menambah berat / tonjolan yang terlihat pada jeans Anda. Earbud hadir dengan peringkat IPX4 yang berarti tahan keringat dan cipratan air.

Earbud Realme Buds Q ringan dan menawarkan kenyamanan yang pas. Perusahaan mengirimkan earbud dengan tiga ukuran eartips – kecil, sedang, dan besar. Ada juga kabel pengisian micro USB yang diberikan Realme dengan perangkat.

Realme Buds Q: Kinerja

Realme Buds Q dilengkapi dengan chipset R1Q True Wireless. Perangkat ini memiliki driver 10mm dengan peningkatan bass dinamis. Format audio yang didukung adalah codec SBC dan AAC. Memasangkan earbud dengan smartphone itu mudah dan cepat. Butuh beberapa detik untuk menghubungkan bud dengan perangkat apa pun – ponsel baik Android atau iOS, tablet, dan laptop.

Soal kualitas output suara, earbud menawarkan musik dengan bass yang berat. Vokal yang renyah untuk trek lembut seperti Strangers in the Night oleh Frank Sinatra dan What a Wonderful World oleh Louis Armstrong. Dengan bass yang dalam dan persilangan sesaat dari instrumen orkestra, orang tampaknya jatuh cinta lagi dengan trek ini dengan earbud.

Jika Anda seorang pendengar lagu Hindi dan sangat menyukai musik Bollywood, Realme Buds Q tidak akan mengecewakan Anda. Yang paling kami sukai dari Buds Q adalah sinkronisasi antara kedua earbud. Ini mengingat kisaran harganya.

Realme juga telah memperkenalkan mode permainan latensi super-rendah 119ms untuk meningkatkan pengalaman bermain game di earbud. Mode ini menawarkan sinkronisasi ideal antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Realme mengklaim bahwa mode latensi berkurang 51% selama mode permainan sehingga meningkatkan kecepatan transfer suara menjadi 119ms.

Hal lain yang kami sukai dari Realme Buds Q adalah jangkauan konektivitas. Sambungan tetap kuat meskipun tidak berada di sekitar ponsel / laptop tempat earbud terhubung. Seperti yang kami katakan sebelumnya, earbud yang pas nyaman dan aman.

Saat kami berlari pada hari pertama, kami sedikit takut tunasnya jatuh. Tapi kuncupnya menempel dengan baik di telinga Anda. Jadi, Anda bisa menyingkirkan kekhawatiran itu. Selain itu, kuncupnya sangat ringan sehingga Anda hampir lupa bahwa Anda sedang memakai perangkat dan dapat menikmati lari dan musik sepenuhnya.

Realme Buds Q menawarkan kontrol sentuh yang cerdas. Seseorang perlu mengetuk dua kali pada salah satu earbud untuk menerima panggilan atau memutar / menjeda musik. Ketuk tiga kali akan membawa Anda ke lagu berikutnya.

Fungsi lainnya termasuk tekan dan tahan selama dua detik di satu sisi untuk mengakhiri panggilan atau tekan dan tahan selama dua detik di kedua sisi untuk masuk ke mode permainan. Gerakan ini dapat disesuaikan sesuai preferensi seseorang melalui aplikasi Realme Link.

Tingkat suara cukup keras. Kami tidak menghadapi masalah seperti panggilan drOps atau suara terdistorsi selama panggilan saat menggunakan Realme Buds Q. Namun, itu kurang membantu dalam hal membatalkan kebisingan eksternal / latar belakang selama panggilan.

Realme Buds Q: Baterai

Realme mengatakan bahwa earbud dapat menghasilkan total waktu pemutaran hingga 20 jam. Kasing pengisi daya memiliki kapasitas baterai 400mAh. Dapat digunakan untuk mengisi daya earbud sebanyak 3 kali dengan mudah. Pengisian daya casing memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Meskipun sepenuhnya tergantung pada penggunaan, mengisi daya kasing seminggu sekali sudah cukup bagi kami.

Setiap earbud didukung oleh baterai 40mAh. Realme Buds Q membutuhkan waktu hampir satu jam untuk mengisi daya. Mereka dapat bertahan hingga 4 jam dengan mudah dengan sekali pengisian daya. Realme Buds Q dikirimkan dengan port micro-USB terpisah untuk pengisian daya. Secara keseluruhan, Realme Buds Q memiliki masa pakai baterai yang baik dan mungkin tidak mengecewakan orang dalam aspek ini.

Penutup

Apa yang berfungsi untuk Realme Buds Q TWS adalah kenyamanannya, bodi ringan, dan masa pakai baterai yang lama. Mode permainan latensi rendah adalah keuntungan lain yang akan didapat pembeli Realme Buds Q.

Output musiknya tidak luar biasa tetapi tidak mengecewakan juga, setelah mempertimbangkan harga earbudnya yang Rp335.000. Banyak yang menganggap bahwa earbud memiliki bobot bass. Tapi sekali lagi, lihat audiens yang ditargetkan. Akan ada beberapa yang tidak menyukai musik bass di segmen audiens tersebut.

Tampaknya Realme telah mencoba yang terbaik untuk tidak hanya membenarkan harga Realme Buds Q dengan fitur-fiturnya tetapi malah memberikan beberapa tambahan kepada pengguna. Pada titik harganya, pesaing terbesar Realme Buds Q adalah Xiaomi Redmi EarBuds S  dan Realme Buds Air Neo milik perusahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *