Review Realme Buds Air Neo

  • Whatsapp

Karena semakin banyak pembuat smartphone yang membuang jack 3,5m, pengguna didorong untuk mengadopsi earbud nirkabel yang sebenarnya. Pada titik ini, mudah untuk mengatakan bahwa mereka perlahan-lahan menjadi kebutuhan, bukan kemewahan. Sejalan dengan itu, kami juga dapat melihat bahwa merek menawarkan earbud nirkabel mereka dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu contohnya adalah Realme Buds Air Neo. Ini telah dihargai dengan Rp590.000 menjadikannya salah satu opsi yang paling ramah kantong. Kami menghabiskan beberapa waktu dengan Realme Buds Air Neo dan inilah ulasan kami:

Bacaan Lainnya

Rancangan

Dalam hal desain, earbud dari perusahaan ini adalah versi Realme Buds Air yang terjangkau yang diluncurkan tahun lalu tetapi menggunakan desain yang sama, yang pada gilirannya terlihat seperti AirPods Apple. Anda mendapatkannya dalam pilihan warna Pop White, Punk Green dan Rock Red.

Realme adalah salah satu dari sedikit merek yang ‘secara terbuka’ mengaku terinspirasi oleh Apple dan AirPods dan itu terbukti dalam jangkauan tunas nirkabel yang sebenarnya. Realme Buds Air Neo tidak berbeda dalam hal itu. Anda akan melihat bahwa kasing Realme Buds Air Neo juga terlihat mirip dengan AirPods dengan satu tombol untuk menghubungkannya ke telepon, yang cukup mudah.

Satu-satunya merek yang akan Anda temukan di earphone nirkabel dari Realme ini adalah teks kecil ‘Dirancang oleh Realme’ tertulis di bagian belakang. Ini adalah satu-satunya merek yang akan Anda lihat pada mereka, mirip dengan AirPods.

Kembali ke kuncup, mereka menawarkan desain batang yang membuatnya lebih mudah digunakan untuk penggunaan jangka panjang dan karena setiap kuncup memiliki berat sekitar 4 gram, tidak terasa nyaman untuk menggunakannya terus-menerus.

Tidak ada tombol fisik pada earbud ini dan pengguna mendapatkan dukungan gerakan untuk tindakan yang ingin mereka lakukan. Misalnya, ketukan dua kali menjawab panggilan dan ketukan tiga kali akan melompati lagu berikutnya – semuanya berfungsi tanpa gangguan, meskipun perlu waktu untuk membiasakannya. Desain keseluruhan dari earbud Realme tentunya menjadi pilihan yang populer dan aman.

Performa

Realme Buds Air Neo dilengkapi dengan chipset khusus – chip R1 – dan mengemas driver 13mm. Mereka menawarkan konektivitas Bluetooth 5.0 dan fitur yang disebut Super Latency Mode. Untuk mengaktifkan mode ini, Anda harus menekan lama kedua bud secara bersamaan, seperti yang terjadi pada Realme Buds Air.

Mode ini sangat berguna jika pengguna menginginkan sinkronisasi mutlak antara video dan audio dan mereka merasa ada kelambatan dalam output visual dan audio. Khususnya, hal ini memengaruhi masa pakai baterai bud sehingga Anda dapat menggunakan fitur ini hanya jika diperlukan.

Untuk kualitas audio, pengalamannya tentu lebih baik dari yang diharapkan, terutama dengan harga yang diminta. Audio-nya cukup keras dan pasti bisa dikategorikan sebagai bass-heavy. Kami memang merasa vokalnya tidak detail dan treble juga bisa lebih tajam. Tapi kemudian pada harga ini idenya bukan untuk memberikan pengalaman audio yang sehat tetapi yang menyelesaikan pekerjaan.

Dan menurut pengalaman kami, Realme Buds ini melakukannya dengan penuh percaya diri. Kami mendengarkan berbagai genre musik dan harus mengatakan bahwa tidak ada yang benar-benar menonjol. Karena itu, seluruh pengalaman audio tidak akan membuat Anda kecewa karena Realme Buds Air Neo mampu menghasilkan output suara yang cukup bagus.

Tidak ada keluhan dalam hal kualitas panggilan karena audionya sangat jernih bagi kami serta orang yang Anda ajak bicara. Ini adalah fitur yang tampaknya ditangani dengan sangat baik oleh Realme di berbagai earbud nirkabelnya.

Jangan mencari fitur tambahan karena Buds Air Neo ditargetkan untuk pembeli pertama kali, jadi ini adalah earbud dengan embel-embel yang cukup rendah. Namun, earbud ini hadir dengan peringkat tahan air IPX4, membuatnya tahan keringat.

Baterai

Kami dapat menggunakan Realme Buds Air Neo selama kurang lebih 3 jam dalam sekali pengisian daya, serupa dengan performa Realme Buds Air. Meskipun hal ini tentu kurang ideal untuk menopang Anda baik untuk sesi menonton pesta maupun beberapa panggilan kerja yang lama, ini cukup oke untuk harganya.

Kami mendapati diri kami tidak punya pilihan selain menyambungkannya kembali ke casing pengisi daya setiap beberapa jam sehingga menjadi sedikit hambatan.

Untungnya dengan casing pengisi daya, Anda akan bisa mendapatkan sekitar 15 jam dari total hidup, yang kurang dari sehari tapi setidaknya itu cukup untuk melindungi Anda baik di jam kerja maupun waktu luang.

Berbeda dengan Realme Buds Air, Buds Air Neo ini tidak menyertakan dukungan pengisian nirkabel dan tidak menawarkan port Type-C. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan port USB mikro untuk mengisi daya earbud Anda. Ini sedikit mengecewakan karena sebagian besar ponsel dan perangkat lain telah beralih ke Type-C dan itu berarti Anda mungkin harus membawa pengisi daya tambahan.

Kesimpulan

Dengan pasar earbud nirkabel sejati yang mendapatkan penawaran hampir setiap minggu, mungkin sulit untuk memutuskan mana yang akan dibeli. Dengan harga Rp590.000, Realme Buds Air Neo dengan mudah di antara nilai uang paling banyak, benar-benar earbud nirkabel yang dapat Anda gunakan.

Mereka mungkin bukan yang terbaik dalam hal kualitas audio atau masa pakai baterai, namun, mereka masih memiliki cukup hal yang terjadi sehingga Anda merasa bahwa mereka sepadan dengan uang yang dihabiskan. Jika Anda ingin mendapatkan audio yang lebih baik dan pengalaman keseluruhan, maka Buds Air bisa menjadi pilihan . Satu lagi adalah Xiaomi Redmi Earbuds S, dengan harga lebih rendah mereka memberikan pengalaman yang cukup andal.

Secara keseluruhan, Realme Buds Air New sesuai dengan tagihan untuk pembeli pertama kali serta mereka yang mencari earbud nirkabel dengan embel-embel rendah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *