Review Flash Drive : SanDisk Ultra Dual Drive Luxe

  • Whatsapp

SanDisk selalu menjadi merek pilihan untuk flash drive USB dengan meluncurkan thumb drive yang lebih canggih dan andal di pasar. Transfer data telah menjadi nirkabel dan sebagian besar saat ini disimpan di penyimpanan cloud. Namun, ada kalanya solusi plug-and-play yang lebih lama berguna dan terasa lebih andal serta lebih cepat daripada opsi penyimpanan lainnya.

Sandisk baru-baru ini mengumumkan rangkaian drive ganda barunya yang kompatibel dengan hampir semua perangkat dengan port USB Type-A biasa atau port USB Type-C dan tersedia dengan opsi penyimpanan hingga 1TB UFS 3.1 Gen 1.

Desain Flash drive

SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB Type-C dilengkapi casing semua logam dengan desain putar yang mudah digunakan yang berputar dan berbunyi klik untuk membuka salah satu konektor USB. Kualitas buildnya kokoh dan seluruh mekanisme rotasinya terasa tahan lama dan kokoh.

Rumah logam juga akan menawarkan perlindungan lebih terhadap jatuh atau jatuh secara tidak sengaja. Bahkan dengan penggunaan biasa

Casingnya memiliki lapisan matte yang tidak hanya memberikan kesan premium pada flash drive, tetapi juga tidak menarik sidik jari sama sekali. Ada juga lubang gantungan kunci di bagian belakang desain putar.

Kinerja

Seperti yang telah disebutkan, flash drive Ultra Dual Drive Luxe USB Type-C dilengkapi dengan penyimpanan UFS 3.1 tercepat dan itu menunjukkan kinerjanya juga. Pen drive juga dilengkapi dengan apk aplikasi Memory Zone yang bertindak sebagai solusi satu atap di sini.

Sebagai permulaan, setiap smartphone mendeteksi drive secara instan yang kami sambungkan. Pengguna memiliki opsi untuk menggunakan pengelola file internal smartphone untuk mengelola konten yang disimpan di drive atau mentransfer data dari ponsel ke drive. Selain itu, SanDisk juga memiliki aplikasi pengelola file khusus yang disebut Memory Zone, yang pada awalnya tampak sedikit rumit untuk digunakan tetapi ini hanya masalah beberapa izin.

Setelah memberikan semua izin yang diperlukan, aplikasi Zona Memori berfungsi seperti pengelola file biasa, tetapi juga menawarkan fungsi tambahan seperti pencadangan otomatis foto, video, dokumen, dll. Kosongkan penyimpanan ponsel cerdas, kelola data WhatsApp satu per satu.

Selain itu, ia juga memiliki opsi untuk menghubungkan penyimpanan cloud dan mengakses data dari sana. Kami menguji fitur ini dan berfungsi seperti kami mencoba mentransfer file yang disimpan secara lokal ke pen drive. Aplikasi ini juga memiliki bagian Kelola ruang khusus di mana ia memberi pengguna opsi untuk menghapus file sampah, mengelola aplikasi, membersihkan media WhatsApp, dan banyak lagi.

Sejauh menyangkut kinerja flash drive, kecepatan baca dan tulis dunia nyata yang kami dapatkan saat mentransfer data di laptop adalah sekitar 50-70 MB / s dan kami dapat mentransfer sekitar 44 GB data hanya dalam 15 menit. . Selain itu, mentransfer data sekitar 2GB pada Telepon ROG 3 kami yang memiliki penyimpanan UFS 3.1 membutuhkan waktu sekitar 1 dan 30 detik yang lebih dari kecepatan transfer data yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Ponsel cerdas dengan penyimpanan lebih lambat juga berhasil bekerja dengan baik dengan flash drive. Satu-satunya masalah di sini adalah selang logam menjadi sedikit panas saat transfer data ekstensif.

Kesimpulan 

Flash drive SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB Type-C adalah perangkat premium yang tahan lama dan andal yang sangat berguna untuk transfer data lokal antar perangkat saat dalam perjalanan. Perangkat ini mendukung hampir semua sistem operasi dan aplikasi pendamping Memory Zone semakin meningkatkan kinerja dan kegunaannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *