Review Dell XPS 13 (2020) : Tampilan Beauty and the beast

  • Whatsapp

Ketika datang ke laptop berbasis Windows, seri XPS dari Dell selalu menjadi penawaran teratas. Sebuah laptop yang dianggap creme de la creme oleh pengguna dan kritikus di mana-mana. Dell baru-baru ini meluncurkan edisi terbaru XPS 13 dan seperti yang diharapkan, ia dikemas dalam fitur dan tampilan premium. Mulai dengan harga Rp 15.999.000, Dell XPS 13 bertujuan untuk menambah kepercayaan pada jajaran laptop premium Dell. Kami menggunakan Dell XPS 13 untuk beberapa waktu dan inilah ulasan kami tentang laptop: Ulasan

Desain dan tampilan

Pada pandangan pertama, Anda mungkin tidak merasa bahwa Dell telah membuat terlalu banyak perubahan pada desain XPS 13. Namun, ada beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan untuk laptop yang sudah menarik. Dengan berat 1,27 kg pound, XPS tetap ramping seperti sebelumnya dan sangat tipis (tepi 0,58 inci). Dell XPS 13 hampir setipis Apple MacBook Air. Eksterior aluminium berpadu apik dengan interior putih dan terlihat sangat berkelas. Engselnya kokoh dan memudahkan untuk membuka laptop dengan mudah dengan satu tangan.

Port sering menjadi korban di laptop tipis dan ramping dan Dell XPS 13 tidak berbeda dalam hal itu. Ini memiliki dua port USB-C Thunderbolt 3, yang dapat digunakan untuk mengisi daya. Ada pembaca kartu microSD bersama dengan jack headphone 3.5mm.

Dell telah sangat membantu pembeli dengan menambahkan dongle USB-C ke USB-A di dalam kotak, yang sangat berguna dan tidak banyak merek yang menawarkannya. Karena itu, jika Anda mencari banyak pilihan konektivitas maka Anda tidak akan menemukannya di XPS 13. Satu atau dua dongle mungkin hanya diperlukan dengan XPS 13.

Dell telah melakukan pekerjaan yang baik dengan keyboard yang dirubah pada XPS 13. Tombol halaman khusus telah dihapus dan jika Anda harus melakukan page up atau page down, maka seseorang harus menggunakan tombol Fungsi dan panah atas dan bawah.

Sejujurnya, kami tidak pernah menggunakan tombol page up dan page down sehingga tata letak baru adalah perubahan yang disambut baik bagi kami. Tombol tetap memiliki cahaya latar tetapi rasio kontras mungkin agak rendah di ruangan yang sangat gelap. Dell telah membuat tombol sedikit lebih besar dan ada waktu tempuh yang cukup lama di antara keduanya. Ukuran touchpad juga telah ditingkatkan dan sangat responsif.

Layar adalah bintang sebenarnya di sini karena Dell telah berhasil memasukkan rasio aspek 16:10 dengan melepaskan bezel dari atas dan bawah. Dell mengklaim telah berhasil memasukkan layar 13,4 inci ke dalam laptop yang memiliki faktor bentuk mesin 11 inci. Dell XPS 13 memiliki layar Infinity Edge yang menawarkan rasio layar-ke-tubuh 91,5% dan menawarkan pengalaman yang imersif. Hitam pekat dan warna tetap tajam seperti biasa di Dell XPS 13. Menonton konten multimedia di XPS 13 adalah pengalaman yang menyenangkan.

Kinerja

Dell XPS 13 baru hadir dalam berbagai konfigurasi dan Anda bisa mendapatkannya tergantung berapa banyak yang ingin Anda belanjakan. Semua varian didukung oleh prosesor Intel generasi ke-10 dan menawarkan hingga 16 GB RAM, 512 GB SSB on board. Unit ulasan kami memiliki prosesor inti i7 dan sangat mulus.

Tidak ada kelambatan atau gagap dalam bentuk apa pun dan multitasking sangat mudah. Pada titik waktu tertentu kami membuka banyak tab Chrome dengan banyak program lain yang berjalan di latar belakang dan Dell XPS 13 menanganinya tanpa kesulitan. Kami tidak mengalami masalah pemanasan atau pembatasan bahkan sekali selama kami menggunakan Dell XPS 13. Kipas di laptop juga relatif tenang.

Namun, ini bukan laptop yang dirancang untuk bermain game. Tentu, Anda dapat menikmati game kasual tetapi game tugas berat tidak dimaksudkan untuk XPS 13. Ada grafis Iris Plus yang dapat menangani game kasual dengan sangat baik tetapi menunjukkan batasannya pada game intensif grafis.

Speakernya bagus tapi tidak bagus. Mereka memberikan output yang sangat solid saat menonton film atau selama panggilan video, tetapi itu saja. Jika Anda ingin menikmati musik di laptop, saran kami adalah memasangkan headphone yang bagus dengannya.

Baterai pada laptop dengan mudah bertahan sekitar 10 jam berturut-turut, yang sangat bagus. Anda tidak perlu khawatir tentang membawa pengisi daya jika Anda – dalam keadaan saat ini – keluar untuk rapat dengan XPS 13 di belakangnya.

Penutup

Dengan Rp 15.999.000 s/d Rp 34.649.000, XPS 13 adalah penawaran premium dari Dell dan akan cocok dengan mereka yang menginginkan yang terbaik dari yang terbaik di laptop mereka.

Ini memiliki desain yang ramping, tampilan yang mengesankan dan kinerja yang solid dalam segala hal. Keyboard telah ditingkatkan seperti halnya trackpad dan hanya ada sedikit ruang untuk keluhan dengan Dell XPS 13.

Untuk pengguna Windows, XPS 13 adalah salah satu laptop terbaik yang tersedia di pasar. Tentu, harganya mungkin tampak mahal tetapi jika Anda mencari kualitas maka jangan melihat melampaui Dell XPS 13. Ini kompak, kuat dan melakukan semua yang Anda ingin laptop lakukan pada tingkat yang sangat mengesankan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *