Review Dell Latitude 9510 : Laptop dengan Kelas Premium

  • Whatsapp

D ell Latitude 9510 berasal dari jajaran notebook Dell ultra-premium. Dell Latitude 9510, sebagai PC bisnis 2-in-1, berfungsi sebagai laptop dan tablet, dan telah mendapat dukungan pena aktif . Dell mengklaim Latitude 9510 merupakan PC bisnis 15 inci terkecil dan teringan di dunia dan PC pertama dengan kemampuan 5G (melalui eSIM). Kami menggunakan perangkat untuk sementara waktu dan berikut adalah kesimpulan utama kami.

 

Bacaan Lainnya

Desain dan tampilan Untuk Dell Latitude 9510: 

Laptop ini hadir dalam bodi aluminium mesin CNC dengan hasil akhir yang sangat halus. Kualitas bangunannya sangat kokoh. Laptop ini memiliki speaker pengapian atas, satu di setiap sisi keyboard. Menurut Dell, kisi-kisi mesh speaker berfungsi sebagai antena untuk broadband nirkabel.

Bodi laptop memiliki total empat lubang mikrofon. Laptop ini agak berat untuk dipegang dengan satu tangan berkat layar sentuh. Perangkat ini memiliki fitur Microsoft Precision Clickpad dan keyboard dengan lampu latar tahan tumpahan penunjuk tunggal.

Tepi kanan sasis menampung jack headphone 3.5mm dan port USB sedangkan sisi kiri membawa port kartu SD, dua port USB Type-C dan port HDMI. Ventilasi pembuangan panas berada di tepi belakang serta di bagian bawah sasis.

Layarnya terbuat dari kaca Infinity Edge dan hampir tanpa bingkai. Ini adalah Layar Sentuh WVA 15-inci 16: 9 FHD (1920 x 1080), anti-reflektif dan anti-noda yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 DX. Layar memiliki kecerahan 400 nits dengan sRGB 100%. Layar sedikit memantulkan cahaya yang jatuh di depan layar tetapi bebas silau.

 

Ventilasi mikrofon, keempatnya, terletak di tepi atas layar untuk komunikasi yang lebih baik.
The Dell Latitude 9510 dilengkapi dengan 10-Finger Sentuh Layar Kaca.

 

Kinerja Untuk Laptop Dell Latitude 9510: 

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 vPro dengan SDRAM LPDDR3 hingga 16GB. Sistem operasi yang didukung perangkat adalah Windows 10 Pro (64 bit) dan Microsoft Windows 10 Home (64 bit).
Pengenalan wajah di perangkat bekerja secara akurat dan cepat di ruangan dengan penerangan baik dan pencahayaan redup.

Jangan mendekatkan perangkat ke wajah saat mencoba membukanya karena perangkat tidak mau dan Anda akan diminta untuk memindahkannya lebih jauh; ini mungkin terjadi saat Anda menggunakannya dalam mode tablet.

Keyboard tetap sedikit hangat, terutama di bagian tengah, saat perangkat menggunakan baterai atau sedang diisi.

Selama penggunaan sekitar, katakanlah, 4-5 jam, casing laptop bisa menjadi sedikit hangat, terutama bagian di dekat keyboard tetapi Anda tidak akan merasakan ketidaknyamanan kecuali Anda memegang / membawa perangkat sebagai tablet.

Bagian di atas keyboard akan menjadi hangat dan mungkin sedikit tidak nyaman saat Anda memegang perangkat dalam mode tablet. Ini akan berubah menjadi ketidaknyamanan jika Anda memegang perangkat di kedua tangan selama Anda menggunakannya.

Memegang perangkat dalam mode tablet untuk waktu yang lama dapat membuktikan tugas, kecuali jika Anda ingin memperkuat lengan Anda. Berat tampilan dan sasis bersatu membentuk lempengan yang terbukti sulit dipegang dalam waktu lama, seperti jika Anda terkadang ingin bermain game di perangkat ini. Sisi sasis, kecuali bagian bawah, akan menjadi hangat. Dalam mode laptop, Anda tidak akan terlalu merasakannya tetapi dalam mode tablet, Anda akan merasakannya.

Layar laptop membutuhkan waktu sekitar 2-3 detik untuk beralih dari orientasi lanskap ke potret dalam mode tablet.

Untuk sebagian besar, ini adalah kesalahan dan kinerja bebas lag dengan laptop ini. Multitasking dapat dilakukan dengan lancar asalkan beberapa aplikasi online yang sangat berat tidak digunakan secara berdampingan. Pengalaman Windows 10 di laptop ini mulus dan beralih antar aplikasi juga mudah.

Laptop ini dilengkapi dengan Dell Optimizer, perangkat lunak Artificial Intelligence internal yang, menurut klaim perusahaan, belajar dari gaya pengoperasian laptop dan mempersonalisasi pengalaman individu. Pengoptimal Dell dimaksudkan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, pengisian daya, masuk, audio, dan cara Anda menggunakan aplikasi pada sistem.

Dell Premium Active Pen PN579X tidak disertakan di dalam kemasan. Itu harus dibeli secara terpisah.

Secara umum, terdapat dua pengaturan audio untuk perangkat, satu untuk speaker sedangkan yang lainnya dioptimalkan untuk headphone. Anda dapat beralih di antara keduanya tanpa melepas headset, jika Anda mengenakannya dan ingin beralih ke speaker. Pengaturan audio headset termasuk untuk headset on-the-ear, over-the-ear dan in-ear (headphone dan earbud). Ada sedikit perubahan pada keluaran suara berdasarkan jenis pengaturan yang diterapkan.

Speaker dengan volume penuh cukup keras untuk ruangan kecil tetapi tidak untuk file YouTube. Output audio mungkin tidak terlalu keras tetapi jelas dan jernih serta memiliki sedikit distorsi. Jika Anda berpikir untuk melakukan panggilan konferensi dengan rekan kerja Anda tanpa harus menggunakan earphone, Anda harus memiliki ruang yang sangat sunyi, tanpa gangguan latar belakang untuk melakukannya karena audio laptop tidak terlalu keras. Lingkungan yang tenang akan melakukan pekerjaan itu.

Ini adalah PC bisnis dan tidak dimaksudkan untuk bermain game tetapi Anda masih dapat menggunakan beberapa judul RTS lama yang tidak berat grafis dan tidak membebani sistem.

 

Detail Baterai Dell Latitude 9510:

Baterai adalah salah satu kelebihan laptop. Berbagai mode pengoptimalan baterai adalah Baterai yang lebih baik, Performa yang lebih baik, dan mode Performa terbaik Di bawah Mode kinerja yang lebih baik, laptop dapat berjalan dengan mudah selama 9+ jam jika Anda hanya menggunakannya untuk pekerjaan yang berhubungan dengan kantor pada aplikasi non-video Google atau suite Microsoft.

Jika Anda benar-benar menonton konten selama satu jam atau lebih setiap hari, baterai akan tetap berfungsi dengan baik selama 7-8 jam dengan mudah. Rata-rata, di semua mode, baterai akan bekerja dengan mudah selama lebih dari 7 jam. Pengisian daya perangkat membutuhkan waktu sekitar 80-90 menit atau lebih.

Kesimpulan  Untuk Review Dell Latitude 9510 : Laptop dengan Kelas Premium

 

Dell Latitude 9510 adalah PC bisnis yang kuat dengan desain premium yang sangat tahan lama dan fitur terbaru dari sistem operasi Microsoft Windows. Agak berat untuk menggunakan tablet tetapi sejauh menyangkut pekerjaan, menyelesaikannya tanpa masalah kinerja. Pengguna mungkin harus menghadapi beberapa masalah pemanasan saat menggunakan laptop dalam mode tablet, jika tidak dalam mode laptop, mereka tidak akan mengganggu mereka. Baterai adalah fitur terkuat dari laptop ini dan akan membuat laptop bertahan rata-rata 7-8 jam, bahkan di bawah multitasking intensif non-grafis yang berat. Audio pada speaker tidak terlalu keras untuk sebuah ruangan, tetapi jelas dan tanpa distorsi. Secara keseluruhan, Dell Latitude 9510 adalah alat berat yang kokoh, dibuat dengan baik, dan dilengkapi dengan baik untuk kebutuhan stasiun kerja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *