Punya Akun Myfitnesspal? Waspada, Akunmu Kemungkinan Diretas

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

MyFitnessPal ialah salah satu software lintas perangkat yang menawarkan layanannya bagi iOS, Android, dan Windows Phone/Windows 10 Mobile. Jika kau adalah salah seorang penggunanya, kau perlu waspada alasannya adalah kemungkinan besar akunmu telah diretas!

Jim Finkle dan Nivedita Balu melaporkan berasal Reuters sebagai inilah:

Data yang dicuri mencakup nama pengguna, alamat email, dan kata sandi berasal program seluler dan situs web MyFitnessPal. Under Armour, developer MyFitnessPal membuat pernyataan resmi bahwa nomor jaminan sosial, nomor SIM, dan data kartu pembayaran belum dikompromikan.

Ini ialah pembobolan data terbesar yang terjadi selama tahun 2018 (yang gres berlangsung empat bulan) ini dan dinilai oleh perusahaan keamanan SecurityScorecard selaku kejadian lima besar pembobolan data sepanjang masa.

Under Armour menyatakan bahwa mereka saat Ini tengah melakukan pekerjaan dengan perusahaan keamanan data dan penegak aturan untuk menghalangi hacker tersebut melaksanakan kerusakan dan pencurian data lebih lanjut.

Berdasarkan informasi ini, kamu tampaknya perlu untuk mengubah password anda sekarang juga jikalau ente juga yakni salah satu pengguna aplikasi MyFitnessPal. Kemungkinan besar hacker sudah menjajal untuk mengompromikan data milikmu dan yang diincar ialah informasi keuangan yang kau pakai untuk mengakses MyFitnessPal.

Oya, jangan gunakan password yang sudah pernah dipakai. Karena ada kebiasaan dari peretas ini untuk mencoba memasukkan kata sandi milikmu berulang-ulang dengan asumsi bahwa suatu ketika kata sandi yang diperolehnya bisa masuk. Jika kau kesulitan mencatat password yang pernah digunakan, pakailah aplikasi password manager  untuk membuat lebih mudah kau mengorganisir password milikmu.

Sumber: HowtoGeek, Reuters

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *