Perbedaan Office 365 Vs Office 2019, Mending Mana..??

  • Whatsapp

Mungkin kamu mengajukan pertanyaan-tanya, apa bedanya Office 365 dan Office 2019, dan semestinya pilih yang mana. Perlu kau tahu bahwa Office 365 dan office 2019 punya beberapa perbedaan yang fundamental. Dan beginilah perbedaan Office 365 vs Office 2019 yang wajib sobat tahu.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menawan saban hari.

Skema Pembayaran

yang pertama from skema pembayarannya, Office 365 sistemnya berlangganan, jadi kau diwajibkan bayar bulanan atau tahunan secara berkala . Sedangkan Office 2019 ini sekali bayar.

Atau mampu disebut juga kalo Office 365 ini sistemnya sewa, sedangkan Office 2019 sistemnya beli.

Harga

yang kedua, dari segi harga, Office 2019 terkesan lebih mahal sebab bandrol harga resmi official untuk model Home aja mencapai 1,8 jutaan rupiah — sedangkan Office 365 terasa lebih murah dengan harga mulai 88 ribu rupiah per bulan.

Tapi satu hal yang perlu sobat ingat bahwa Office 2019 meskipun tampakmahal on awal, namun cuman butuh 1x bayar, untuk bisa dipake sampe kapanpun, tanpa batas waktu. Bahkan kalo ada office model baru dirilis nanti, kau gak mesti upgrade, bisa terus pake Office 2019 ini kalo emang mau.

Tetapi Office 365, meskipun tampakmurah dengan bayar bulanan, tetapi ini pembayaran yang terus menerus, dan begitu kau berhenti bayar, maka Office 365 bukan lagi bisa kamu gunakan.

Fitur

Ketiga berasal segi fitur. Karena sistemnya sewa, Office 365 fiturnya terus diupdate dan diperbaharui. Setiap ada tools gres, bakal pribadi ditanamkan Microsoft ke Office 365. Makara fiturnya up to date banget dan mampu langsung dicicipi oleh semua konsumen.

Tetapi kalo Office 2019, fiturnya ini gak terus2an diupdate. Saat dirilis kemaren, banyak sekali tools baru di Office 2019 bahu-membahu yakni tools yang sudah ada pada Office 365 cukup usang. Dan fiturnya bakal tetep stop berhenti disitu, cuma baru security aja yang bakal rutin diberikan. Sedangkan Office 365 bakal terus mendapat tools gres. (Baca: 16+ Fitur Baru Office 2019 yang Wajib Kamu Tahu!)

Lisensi penggunaan

Keempat berasal sisi lisensi penggunaan. Office 2019 ini kalo anda beli, cuman bisa dipake untuk 1 PC aja. Makara lisensinya cuman untuk 1 PC. Tetapi kalo Office 365 ini enggak. Versi Office 365 personal misalnya, ini model yang paling murah, sekali kau berlangganan, kamu mampu install on banyak device sekaligus, termasuk PC, Mac, tablet, hingga ponsel pintar dengan aneka macam OS.

Fasilitas Ekstra

Dan nggak cuman itu. Berlangganan Office 365 juga memperlihatkan banyak sekali fasilitas extra , misalnya aja 1TB OneDrive cloud storage, credit skype call 60 menit per bulan, dan juga pinjaman support dari Microsoft melalui chat atau telepon.

Office 365 atau Office 2019?

Nah itu yaitu perbedaan antara Office 2019 dan Office 365. Sekarang pertanyaannya, mana yang sebaiknya dipilih, Office 2019 atau Office 365.

Tentu saja ini tergantung dari keperluan dan perkiraan biaya masing-masing orang. Contohnya, kalo kau sekedar butuh aplikasi Office untuk satu PC, gak mementingkan berbagai pembaruan fitur baru, dan gak membutuhkan cloud storage, maka beli Office 2019 lebih irit dan efisien. Karena sobat cuman perlu bayar sekali untuk selanjutnya dipake terus menerus tanpa perlu bayar apapun lagi.

Fitur dasar office juga bahu-membahu gak pernah berubah, jadi ketika office 2022 dirilis nanti contohnya, bantu-membantu Office 2019 juga masih relevan untuk dipakai dan upgrade menjadi hal yang tidak terlampau penting buat pengguna yang mementingkan fungsi.

Tetapi kalo ente adalah tipikal pengguna yang suka dengan perhiasan fitur gres terus menerus, membutuhkan program office untuk banyak sekali device, dan memerlukan cloud storage berkapasitas besar, langganan Office 365 bakal jadi opsi terbaik.

Kalo saya sendiri memilih langganan Office 365 sebab setiap hari saya pake banyak device, saya butuh Office untuk Mac saat pake Mac, kemudian butuh Office pada PC saat pake Windows, dan butuh juga di tablet dan ponsel pintar ketika perlu produktivitas mobile. Dan keperluan ini cuman bisa tercukupi untuk paket Office 365 aja.

Nah sampaikan pada kolom komentar, mana yang lebih cocok buat sobat, apakah Office 365 atau Office 2019.

Sampai disini dulu video kali ini, semoga berfaedah, dan sampe ketemu lagi pada video tekno menawan yang lain, besok!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *