Paradoks: Marketshare Windows 7 Malah Meningkat

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Beberapa hari yang lalu, Netmarketshare merilis laporannya untuk bulan Juni 2018. Angka statistik memberikan hal yang unik. Meskipun Windows 10 terus menawarkan peningkatan adopsi, yakni hingga 35%, tetapi ini bukan memiliki arti Windows dalam model yang lebih lama menurun jumlah pemakainya. Merupakan sebuah paradoks unik bahwa Windows 7 mengalami peningkatan pemakaian hingga mencapai 43% perangkat aktif.

Hal ini diungkap dalam sebuah cuitan from Tero Alhonen dengan mengutip tumpuan berasal netmarketshare.com.

Dari angkat tersebut, nampak bahwa pengguna Windows 7 menjamah angka 43% yang merupakan suatu peningkatan. Padahal, Windows 7 perlahan-lahan sudah mulai ‘dimatikan’ oleh Microsoft. Winpoin sementara waktu yang lalu mengungkap bagaimana Microsoft menghentikan support Windows 7 untuk CPU usang, menunjukkan bahwa Microsoft memang perlahan-lahan siap menyelesaikan support OS paling terkenal pada dunia ini (bahkan hingga ketika ini). Rencananya, Microsoft bisa menghentikan support keselamatan bagi Windows 7 secara resmi pada 2020 mendatang.

Laporan netmarketshare tersebut juga memperlihatkan bahwa Juni yakni bulan keberhasilan bagi build Spring Creators Update yang sudah menjamah 250 juta pengguna. Sebuah prestasi tersendiri untuk OS PC yang notabene kadang masih diragukan oleh banyak orang.

Jika ketimbang OS lain secara keseluruhan, Windows juga kian menunjukkan dominasi dengan 88.53% penggunaan. Pesaing terdekatnya, MacOS, harus puas dengan angka 8.75%. Ini unik karena pemasaran Macbook sebetulnya cukup tinggi (meskipun bukan meledak). Banyak blogger teknologi mengungkap bahwa walaupun menggunakan Macbook, banyak orang menginstal Windows pada perangkat tersebut karena kebutuhan pekerjaan. Inilah yang menjadikan market share Windows sangat sulit digoyahkan!

Bagaimana usulan sobat sendiri? Apakah sobat juga masih memakai Windows 7 untuk penggunaan sehari-hari?

 

Sumber: MSPoweruser

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *