Notepad++ Dirilis On Microsoft Team Windows Team Store, Apa Bedanya?

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Adakah diantara ente yang memakai NotePad++? Saya ialah salah satu penggemar text & source code editor ini. Jika sebelumnya kau bisa unduh dan install NotePad++ secara manual, sekarang kau bisa menginstallnya langsung lewat Store. Lalu apa bedanya..??

Kelebihan: Update Lebih Praktis

Jika kau menginstall NotePad++ dari Store, maka update bisa dilakukan dengan lebih gampang. Saat ada baru yang dirilis maka Store siap otomatis melakukan update bersama-sama dengan update software yang lain. Hal ini berbeda dengan ketika kau menginstallnya secara manual from installer yang kamu link di halaman official NotePad++.

Kekurangan: Masih Ada Beberapa Permasalahan

Di NotePad++ model Store ini, masih ada beberapa permasalahan seperti plugins default yang gak mampu dihilangkan, plugin baru yang bukan bisa on load, serta pengaturan yang tidak mampu disimpan.

Tentu kedepannya akan ada baru untuk memperbaiki urusan ini, tetapi sebelum dirilis maka kau bakal mendapati beberapa problem diatas. Jika kamu menggunakan NotePad++ dengan pengaturan default, maka kau bukan akan kena imbas dari persoalan ini.

Pada Dasarnya Sama Saja

Pada dasarnya NotePad++ versi win32 ataupun berasal Store sama saja, sebab versi Store ini juga dibentuk melalui Project Centennial (hasil convert from tipe win32 nya). Makara tidak ada perbedaan tools diantara keduanya.

Pilih Mana?

Saat ini saya lebih menentukan NotePad++ model win32, apalagi untuk model Store nya masih mempunyai beberapa urusan — sehingga akomodasi update yang diberikan berdasarkan saya belum sepadan dengan masalah tersebut.

Tetapi jika nantinya banyak sekali persoalan ini telah diperbaiki, dan model Win32 sudah sama fungsional mirip model Store nya, maka menginstall model Store bisa menjadi pilihan yang lebih simpel dibanding download dan install secara manual.

Bagi sobat yang tertarik untuk menginstall NotePad++ from Store, eksklusif saja klik disini — atau jikalau lebih senang menginstall secara manual tipe Win32 nya, silakan langsung download from sini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *