Microsoft Windows Team Mengumumkan Tools Battery Limit Saat Ini Mampu Digunakan Surface Pro 3

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Kabar besar hati untuk kau yang memakai perangkat Surface Pro 3 dan Surface Pro 4, Microsoft update saja mengumumkan luncur driver yang mau menghadirkan tools baru guna membantu perangkat lawas milikmu lebih produktif!

Fitur ini disebut Battery Limit for Surface. Manfaat tools ini adalah dalam skenario dikala perangkat Surface ente berada dalam posisi docking atau ditancapkan pada charger sepanjang hari. Battery Limit bisa membatasi total charging hingga 50%. Ini akan memudahkan baterai untuk mengelola dan menahan charging dikala terhubung dengan charger untuk periode waktu usang.

Fitur ini akan diintegrasikan ke dalam Kiosk yang bisa diakses ketika melakukan booting. Fitur ini sebelumnya telah dimiliki oleh Surface Pro 5 dan tentu saja Surface Pro 6 yang paling pembaruan. Nampaknya Microsoft ingin supaya pengguna perangkat Surface lebih usang juga ikut merasakan tools tersebut. Makara, jika kau memiliki perangkat Surface Pro 3 atau Surface Pro 4, maka sobat tinggal download driver untuk mengaktifkan fitur ini.

Caranya:

Restart perangkat kau sehabis menginstal driver ini.

Cara mengaktifkannya, booting perangkat Surface Pro 3 atau Surface Pro 4 kau ke Surface UEFI dengan tips trik menekan dan menahan tombol Power + Volume Up sampai perangkat sobat menyala. Setelah goresan pena Surface keluar on layar dan berkedip satu kali, lepaskan tombol tersebut. Kamu siap dibawa masuk ke boot configuration. Untuk Surface Pro 3, tampilannya akan mirip ini:

Pilih Kiosk Mode, kemudian Enable Battery Limit.

Untuk Surface Pro 4, maka masuk ke Advanced Options, lalu alihkan Enable Battery Limit Mode ke On.

Dengan tools ini, maka kau bisa menancapkan Surface Pro 3 atau Surface Pro 4 ente sepanjang jam kerja tanpa cemas terjadinya kerusakan baterai dalam jangka waktu pemakaian yang panjang.

Tentunya ini sungguh menolong untuk pengguna Surface Pro 3 atau Surface Pro 4 yang mengakibatkan perangkatnya sebagai perangkat utama dalam aktivitas sehari-hari, tergolong acara komputasi yang berat.

Sudah menggunakan fitur ini? Ceritakan kesan-kesan ente untuk kolom komentar!

 

Sumber: MSPoweruser

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *