Microsoft Windows Team Membisu-Diam ‘Mengembangkan’ Batas Akhir Bantuan Windows 10 Mobile

  • Whatsapp

Seperti yang kau lihat, di screenshot tersebut Microsoft memperlihatkan set 1703 (Creators Update) yang sekarang telah diperbarui menjadi 1709. Masa bantuan ‘orisinil’-nya adalah hingga 13 Oktober 2020. Dalam artian, harusnya perangkat Windows 10 Mobile yang resmi menerima pertolongan model tersebut (dalam hal ini Lumia 950, Lumia 650, Alcatel Idol 4S for Windows, HP Elite X3, dan beberapa perangkat lain) harusnya menerima bantuan sampai 2020, sebelum Microsoft menguranginya menjadi Desember 2019, dan kini dikurangi lagi menjadi April 2019!

Untuk mempelajari selengkapnya ihwal santunan Windows 10 Mobile, kau mampu membuka halaman pemberian Microsoft khusus Windows 10 Mobile. Di situ diterangkan berbagai cabang set Windows 10 Mobile beserta tanggal final dukungannya.

Jika kau menilik halaman FAQ (yang sepertinya belum diperbarui oleh Microsoft sebab masih memperlihatkan tipe 1703 Creators Update) maka kau bisa menerima informasi: “Mulai Windows 10 Mobile, Microsoft siap menyebabkan update tersedia untuk OS di ponsel Anda, termasuk pembaruan keselamatan, sekurang-kurangnya24 bulan sehabis tanggal mulainya siklus abad pakai”.

Dari pembaruan informasi ini, mampu ditarik kesimpulan adanya ‘pergeseran rencana’ on pihak Microsoft, namun hal ini juga telah kita perkirakan bersama sejak setahun yang kemudian, alasannya adalah memang tidak berkaitan memperlihatkan derma terlalu panjang pada proyek yang telah dihentikan. Jika kau merupakan pengguna Windows 10 Mobile, maka memang kau harus bersiap kapan saja jika terjadi ‘perubahan rencana’ semacam itu yang menjadikan kian singkatnya abad pakai perangkat Windows 10 Mobile.

Bagaimana pendapat kau kepada kabar (yang entah mengejutkan atau memang  sudah kita perkirakan) ini? Luapkan emosi kau on kolom komentar! *Dan aku kabur

 

Update: Setelah mempelajari berbagai sumber yang disampaikan teman kita, Yepp.

Saya mengakui bahwa kesimpulan saya terlalu buru-buru sebab mampu jadi bahwa pergeseran support pada build yang serupa pada Windows 10 belum tentu juga sama dengan Windows 10 Mobile. Untuk amannya kita bisa berasumsi bahwa support selsai “April atau Desember 2019”. Untuk kebenarannya, cuma Tuhan dan Microsoft yang tahu. Untuk kesalahan persepsi tersebut, saya mohon teman-sahabat memaafkan.

via: All About Windows Phone

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *