Microsoft Windows Berencana Hentikan Pengembangan Skype Desktop Model Lama

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Untuk penggemar Skype ‘klasik’, tampaknya kau perlu menahan napas, alasannya adalah Microsoft mempunyai rencana untuk ‘bukan melanjutkan’ pengembangan Skype model lama untuk perangkat Windows 10. Kabar ini hadir bareng dengan panduan terbaru Data Protection yang diakibatkan pergeseran peraturan GDPR (General Data Protection Regulation) untuk Uni Eropa.

Microsoft telah mulai mengantaremail kepada orang-orang yang masih memakai tipe lama Skype dan meminta mereka untuk melakukan upgrade ke model baru atau terkena risiko hilangnya data percakapan di Skype model lama. Penggalan email tersebut berbunyi selaku berikut:

Kami mendapati Anda masih menggunakan versi Skype untuk Windows 10 yang tidak akan lagi melakukan pekerjaan sehabis 25 Mei 2018. Riwayat percakapan lama mungkin siap terdampak selama proses upgrade. Jika Anda membutuhkan tunjangan untuk mencadangkan dialog Anda, harap hubungi kami. Tidak bisa upgrade? Ceritakan kepada kami lebih lanjut

Mengapa 25 Mei? Pada tanggal tersebut, peraturan GDPR yang baru siap mulai diberlakukan pada Uni Eropa dan memiliki pengaruh bagi banyak negara. Ini mungkin ialah argumentasi Microsoft untuk bukan lagi melanjutkan layanan tersebut. Namun jangan keburu murka. Microsoft bukanlah satu-satunya perusahaan yang menghentikan layanan lama. Banyak perusahaan teknologi lain yang juga ‘memaksa’ penggunanya untuk beralih ke model layanan lebih gres semoga mendapatkan kinerja dan keselamatan lebih baik. Kaprikornus kalau ketika ini kau masih menggunakan set lama, maka tentukan untuk melaksanakan upgrade sebelum tanggal 25 Mei tersebut ke model lebih gres.

Skype baru sendiri bergotong-royong membawa banyak pembaruan yang lebih praktis dibandingkan metode Skype usang. Dengan tata cara cloud yang gres, maka Skype lebih gampang sinkron antar perangkat dibandingkan Skype lama, belum lagi aneka fitur gres, tergolong bot yang cuma dirilis untuk Skype model gres. Cukup worth it untuk melakukan upgrade bukan?

 

Sumber: MSPoweruser

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *