Microsoft Team Windows Umumkan Update Windows Di Menghentikan Patch Mata-Mata Yang Bermasalah

  • Whatsapp

Dunia PC sedang dilanda chaos final-final ini. Semua gara-gara Meltdown dan Spectre yang bikin banyak konglomerat tekno kelabakan. Katakanlah Intel, AMD, Microsoft, Google, dsb — semuanya berlomba-kontes merilis patch untuk menangani bug berbahaya tersebut. Ditambah dengan tekanan berasal publik dan media, perilisan patch ini juga jadi terkesan amburadul. (Baca juga: Linus Torvalds — Patch Intel itu “Sampah”)

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Tetapi berasal sekian banyak perusahaan, Intel yakni yang paling kelabakan dan frustasi. Setelah sebelumnya merilis patch firmware untuk mengatasi Spectre varian 2 (CVE 2017-5715 Branch Target Injection) dan menyarankan seluruh pengguna Intel menginstallnya, pada karenanya mereka melarang pengguna menginstall patch ini sebab memiliki bug reboot yang cukup parah. Intel menyatakan sudah mengetahui penyebabnya dan tengah mencari solusi untuk menciptakan patch gres yang stabil dan bebas bug.

Melihat hal itu Microsoft pribadi tanggap dengan merilis baru Windows terbaru yakni KB4078130. Update ini secara khusus dirilis untuk menghentikan patch Spectre varian 2 milik Intel yang bikin banyak PC reboot secara acak. Dari hasil uji coba yang dikerjakan Microsoft, update ini bisa menghentikan efek from patch firmware Intel sehingga menciptakan PC yang terlanjur install bukan lagi memiliki masalah.

Tentu saja efeknya PC jadi gak kebal lagi kepada Spectre Varian 2. Tetapi hal ini jauh lebih baik daripada PC kebal tetapi tidak bisa digunakan alasannya adalah sering restart secara acak — terlebih hingga ketika ini belum ada indikasi adanya attacker yang menyerang dengan memanfaatkan celah eksploit Spectre Varian 2 ini.

Bagaimana dengan kau, apakah kamu sudah kadung menginstall patch firmware Intel ini dan mengalami persoalan restart acak tersebut? Jika iya, segeralah cek Windows Update dan install baru modern yang ada — atau cukup download dan install secara manual disini.

Update ini tersedia untuk Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 — dan pastinya beberapa model Windows Server.

via microsoft

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *