Microsoft Team Windows Team Edge Secepatnya Mendukung Semua Extension Favorit Kau

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Microsoft Edge ke depannya direncanakan Microsoft untuk memakai mesin Chromium. Rupanya perusahaan yang bermarkas on Redmond ini benar-benar menerapkan pesan tersirat perang yang menyebutkan “Kalau tidak mampu mengalahkannya, bergabunglah dengannya”. Dengan demikian Microsoft akan mengikuti jejak Opera yang apalagi dahulu memakai Chromium untuk browsernya. Dalam proses ini, Microsoft mungkin sedikit sombong dengan memamerkan kontribusinya kepada Chromium selaku open source (bahkan dalam presentasinya seakan Microsoft menghindari menyebut nama Google yang merintis Chromium ini). Dengan demikian, tahun 2019 mendatang, web developer tidak lagi mesti menguji situsnya pada banyak platform browser agar memastikannya kompatibel. Dengan demikian Edge ini bisa lebih ramah bagi developer.

memang banyak laba pelengkap yang mampu dibayangkan dengan proyek Edge berbasis Chromium ini. Misalnya, tim juga mempersiapkan biar Edge mendukung ekstensi Chrome, yang mana siap menjadikan Edge makin dekat dengan kesanggupan Chrome yang memang paling komplet (walaupun juga paling rakus resource).

“Tujuan kami yaitu mendukung ekstensi Chrome yang ada,” demikian ungkap project manager Edge, Kyle Alden dalam menyikapi pertanyaan dari para pengguna Reddit seputar proyek Chromium Edge ini.

Di luar santunan kepada ekstensi Chrome ini, tim juga memberitahukan bahwa mereka bisa mendatangkan versi Microsoft Edge yang hendak datang ini ke semua perangkat Microsoft. Ini membenarkan rumor yang menyebutkan bahwa Edge siap mampu digunakan on iOS, Android, bahkan XBox!

Microsoft mempersiapkan untuk merilis build preview Edge ini di awal 2019 mendatang, namun masih belum terperinci tools apa saja yang telah akan terlihat pada peluncurannya besok.

 

 

Sumber: BGR

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *