Microsoft Team Team Sandang Gelar Pemimpin Teknologi Dunia Berasal Reuters

  • Whatsapp

Thomson Reuters gres ini merilis daftar 100 perusahaan teknologi paling terdepan dalam Top 100 Global Technology Leaders. Posisi pemimpin dalam industri teknologi ini bukanlah disandang Google ataupun Apple.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Gelar pemimpin dalam teknologi ini yakni Microsoft. Raksasa program dunia ini menduduki peringkat pertama dalam daftar ini.

Pada posisi ke-dua dan ketiga juga belum ditempati Apple ataupun Google. Di kawasan kedua ada raksasa semikonduktor, Intel. Pada tempat ketiga ditempati Cisco, dan keempat oleh IBM.

Barulah untuk peringkat lima ditempati oleh produsen iPhone dan Mac, Apple. Sedangkan on peringkat kelima ditempati oleh induk Google, Alphabet.

Berikut ranking 10 besar dalam Top 100 Global Technology Leaders Thomson Reuters:

  1. Microsoft
  2. Intel
  3. Cisco
  4. IBM
  5. Alphabet
  6. Apple
  7. Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC)
  8. SAP
  9. Texas Instruments
  10. Accenture

Sisanya yakni 90 perusahaan, gak diberikan ranking oleh Thomson Reuters. Namun from 100 perusahaan yang memimpin dunia teknologi ini, ada raksasa e-commerce Amazon, Nokia, Samsung, Qualcomm, hingga Facebook.

Dalam memilih perusahaan yang masuk dalam daftar ini, Thomson Reuters menggunakan algoritma 28 aspek yang mengukur dalam delapan tolak ukur, ialah keuangan, iman manajemen dan penanam modal, risiko dan ketahanan, kepatuhan hukum, penemuan, tanggung jawab sosial, pengaruh linkungan, dan reputasi.

Selain itu evaluasi ini siap melacak penggunaan paten dalam penemuan teknologi, serta sentimen perusahaan dalam rumor atau akun sosial media mereka. Tak hanya itu, perusahaan yang masuk on daftar ini setidaknya mempunyai pendapatan tahunan sebesar USD 1 miliar.

Microsoft yang menjadi jawara ini menandakan bahwa raksasa yang dikomandoi Satya Nadella masih menunjukan keberadaan dan inovasi dibidang teknologi.

via Reuters

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *