Mengenal Focus Assist Di Windows 10 — Tools Di Menangkal Gagal Fokus

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Focus Assist pada Windows 10 terdengar mirip sebuah tools baru, namun bahwasanya tidak. Focust Assist ini ialah evolusi from Quiet Hours yang selain berubah nama, juga mendapatkan beberapa embel-embel konfigurasi baru.

Apa Manfaat Focus Assist?

Seperti yang kau tahu, Windows 10 mempunyai fitur notifikasi — yang walaupun menciptakan kita tidak ketinggalan berbagai hal penting, tetapi kerap kali menciptakan kita sulit fokus dan terusik dikala melakukan pekerjaan ataupun bermain game.

Nah lewat Focus Assist, kau bisa mematikan notifikasi dengan menyisihkan yang prioritas saja, alarm saja, atau mematikan semuanya secara total — sehingga tools notifikasi gak sampai menciptakan kau gagal konsentrasi dan terdistraksi terus menerus.

Cara Mengaktifkan Focus Assist

Focus Assist bisa kau dapatkan di Action Center Windows 10 Spring Creators Update. Kaprikornus kamu tinggal buka saja Action Center dengan klik iconnya untuk pojok kanan taskbar. Lalu tekan expand untuk memunculkan semua tombol Quick Actions.

Nah disitu klik saja Focus Assist untuk mengaktifkannya, klik lagi untuk mengganti ke Priority Only, Alarm Only, dan Off.

Cara Konfigurasi Focus Assist

Agar bisa memanfaatkan fitur ini dengan lebih baik, kamu juga bisa melakukan konfigurasi lebih mendalam melalui Settings. Klik kanan saja Focus Assist > Go to Settings.

Setelah itu sobat akan mendapati banyak sekali macam opsi Automatic Rules. Ada opsi supaya Focus Assist aktif otomatis untuk jam-jam yang anda pastikan, ketika penyajian (duplicate display), saat bermain game, dan dikala di rumah.

Masing-masing opsi bisa kamu klik untuk mengendalikan lebih lanjut wacana mode Focus Assist yang kau kehendaki.

 

Manfaatkan Agar Tidak Gagal Fokus

Di era yang kian sarat sesak dengan distraksi notifikasi, saat ini konsentrasi ialah hal yang sangat sulit untuk dicapai. Jika dulu gempuran notifikasi hanya mampu kita rasakan pada ponsel pintar, saat Ini untuk laptop dan PC pun kita bakal mendapatkan gempuran notifikasi dan distraksi yang serupa.

Karena itu pastikan sobat memanfaatkan tools Focus Assist ini kapanpun anda memerlukan konsentrasi. Entah ketika kamu menjalankan tugas sekolah / kuliah, melakukan pekerjaan untuk mengejar-ngejar tenggat waktu, atau sekedar pengen nge-game tanpa hambatan.

Semoga tips ini berfaedah, dan kunjungi terus WinPoin untuk isu terupdate seputar Windows.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *