Membasmi Edge Dan Bing Dari Windows 10

  • Whatsapp

Di bimbingan ini kita akan mengatasi salah satu pemaksaan paling menyebalkan on Windows 10 — adalah digunakannya Edge dan Bing on hasil pencarian Windows!

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Seperti yang ente tahu, walaupun browser default telah anda atur ke browser lain. Tapi berbagai [0] on Windows 10, contohnya hasil pada kolom penelusuran bakal otomatis dibuka melalui Edge memakai mesin telusur Bing. Ini belum seberapa, sebab Microsoft juga berencana untuk membuat semua [0] untuk program Mail Windows dibuka paksa melalui Edge.

Nah buat kau pengguna browser lain yang nggak pengen experience jadi amburadul mirip ini, ikuti aja kiat singkat ini.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk kiat dan rumor mempesona teknologi setiap hari.


Bagi kau yang lebih suka membaca langkah-Langkah ketimbang menonton video trik mengganti Edge dengan Chrome / Firefox / browser lain, dan kiat mengganti Bing dengan Google / mesin penelusuran lain diatas — berikut ini WinPoin sertakan step lengkapnya dalam bentuk postingan.

Mengganti Edge dengan Chrome / Browser Lain

Supaya hasil pencarian dan banyak sekali link lain di Windows bukan dibuka paksa memakai Edge, ente bisa mempergunakan EdgeDeflector.

Pertama pastikan kau sudah menentukan browser default favorit, disini aku menentukan Chrome selaku browser default.

Lalu unduh dan install EdgeDeflector. Begitu muncul popup notifikasi, pilih EdgeDeflector dan centang Always use this app.

Jika sudah, kedepannya semua [0] yang dibuka paksa lewat Edge, bakal terbuka pada browser default opsi kau sendiri.

Mengganti Bing dengan Google / Mesin Pencari Lain

Langkah berikutnya yakni memberantas Bing. Kaprikornus meskipun telah dibuka dengan browser default, namun mesin pencari yang digunakan masih tetep Bing. Untuk menjadikannya sebagai Google, maka kau bisa mempergunakan ekstensi Chrometana Pro untuk browser Chrome — atau jika kau pake Firefox, bisa menggunakan add-on Bing2Google.

Tinggal install aja add-on tersebut on browser default kau, lalu clear cache browser.

Selanjutnya hasil pencarian Windows 10 yang menggunakan Bing bakal langsung di-redirect ke Google.

Kesimpulan

Kombinasi tool tersebut gaes bakal menciptakan experience browsing kau on Windows 10 lebih konsisten, dengan hanya menggunakan satu mesin penelusuran dan satu browser default saja.

Tentu kiat ini bakal berguna bagi ente yang menggunakan browser selain Edge dan mesin penelusuran selain Bing. Sedangkan bagi ente pengguna Edge dan Bing, pastinya tak perlu mengikuti bimbingan ini.

Sampaikan untuk kolom komentar kalo kau punya kiat atau pertanyaan, sampai berjumpa lagi di tips Windows 10 yang lain besok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *