Konsep Desain File Explorer Terbaru On Windows 10, Berdasarkan Kau?

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Sudah tidak rahasia lagi bila Microsoft setahap demi setahap menenteng rancangan Windows 10 berasal yang sebelumnya berkonsep Modern UI menjadi Fluent Design System (FDS): transparan, blur, dan terbaru. (Baca: Tampilan Windows 10 (Fluent Design) vs macOS, Bagus Mana?)

Satu per satu komponen dari Windows 10 sudah diberi sentuhan Fluent Design System ini, dan proses perkembangannya jelas tampakdi Windows 10 Insider. Start Menu, Settings, banyak sekali aplikasi bawaan, dsb. (Baca juga: Tampilan Baru Mail untuk Windows 10: Kini Tampil Cantik dengan Fluent Design)

Salah satu unsur yang hingga dikala ini masih belum diberi sentuhan desain rancangan FDS ini yaitu File Explorer. Tetapi salah seorang desainer dengan username InfernoGems di Reddit menunjukkan konsep desain buatannya, ihwal mirip apa File Explorer jikalau diberi sentuhan modern Fluent Design System.

Lihat saja bagaimana File Explorer dengan sentuhan Fluent Design System buatannya. Konsep rancangan File Explorer ini membuang ribbon dan menggantikannya dengan tab File Explorer — sebuah tools yang sungguh ditunggu kehadirannya oleh pengguna Windows.

Ada juga fitur Favorites yang mampu menghimpun drive atau folder favorit ente untuk bagian atas berasal panel navigasi.

Mirip seperti address bar pada browser Edge, File Explorer ini juga mempunyai kolom pencarian yang sekaligus berfungsi memperlihatkan path berasal file ataupun folder.

Kira-kira mirip berikut hasilnya File Explorer Modern dengan sentuhan Fluent Design System tersebut.

Desain ini cukup senada dengan desain Microsoft Edge, sekaligus desain tools penelusuran gres di Windows 10 yang mirip dengan Spotlight pada macOS. (Baca: Mirip macOS: Ngintip Fitur Search Baru untuk Windows 10)

Nah bagaimana berdasarkan kau gaes, apakah suka kalau File Explorer pada Windows 10 dirombak dengan desain Fluent Design System seperti diatas? Karena hal itu sungguh mungkin terjadi on update mayor Windows 10 berikut-berikutnya karena memang FDS lah yang menjadi desain desain Windows 10 dikala ini.

Bagikan pendapat kau disini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *