Kali Linux On Windows Sudah Tersedia Di Link!

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Tepat dua tahun yang kemudian, di bulan Maret 2016, Microsoft menggemparkan dunia dengan mengumumkan dukungannya kepada Linux. Acara Build Microsoft — saat momen itu diumumkan — pribadi gempar alasannya adalah mirip yang kita pahami bersama, Microsoft ialah ‘lawan bersama’ bagi komunitas open source.

Dua tahun berlalu, Microsoft terus menerus mewujudkan janjinya untuk menghadirkan Bash Linux ke Windows dan menyebabkan Windows lebih ramah terhadap Linux. Winpoin juga pernah membicarakan bahwa Microsoft telah menenteng Ubuntu, SUSE, dan Fedora yang masing-masing merupakan distro terkenal Linux, ke Microsoft Store! Tentu saja bagi para pengguna Linux, ini merupakan tawaran yang cukup mempesona!

Kali ini, Microsoft memberitahukan bahwa pengguna sudah mampu unduh eksklusif Kali Linux dari Microsoft Store!

Dengan download program Kali Linux ini, sobat mampu menginstal dan melaksanakan penetration testing distribution untuk Kali Linux secara native pada OS Windows 10.

Untuk menggunakannya kau perlu mengaktifkan dahulu WSL (Windows Susbystem for Linux) melalui Turn Windows features on or off. 

Setelah itu kau tinggal download dan install Kali Linux untuk Windows 10 dari Microsoft Store. Lalu untuk melaksanakan Kali shell, ketikkan kali pada command prompt as admin dan tekan Enter, atau klik tile Kali pada Start Menu. Kini ente bisa menginstall berbagai tool kali Linux dan menjalankannya langsung dari dalam Windows. Proses instalasi tool mampu kau lakukan lewat command apt, misalnya saja untuk menginstall Metasploit Framework, kamu tinggal laksanakan saja command

apt-get baru
apt-get install metasploit-framework

WinPoin siap berikan bimbingan lengkap trik install Kali Linux on Windows 10 — sekaligus bagaimana menggunakannya di postingan selanjutnya. Stay tuned!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *