Ini Konsep Desain Smartphone Transparan dari Samsung

  • Whatsapp

Samsung baru-baru ini mengajukan Hak paten terbaru. Samsung  mengajukan sebuah hak paten berupa  desain smartphone transparan dengan bezel yang tipis. Perangkat ini menggabungkan teknologi layar baru yang sedang dikembangkan oleh Samsung.

Berdasarkan keterangan  dokumen hak paten, teknologi yang didaftarkan ini membuat perangkat terlihat transparan sepenuhnya. Untuk membantu memvisualisasikan desain yang futuristik , LetsGoDigital berkolaborasi dengan seniman 3D Giuseppe Spinelli, membuat serangkaian gambar yang di render dari teknologi yang dipatenkan ini.

Jika melihat gambaran sketsanya, terbayang bagaimana ponsel Samsung terlihat bening seperti kaca sehingga terlihat tembus pandang seakan tangan yang menggenggam ponsel di bagian belakang.

Dikutip dari Phone Arena, sejauh ini perangkat tersebut murni hanya baru sebatas konsep. Ada banyak aspek desain lainnya yang perlu dikembangkan lebih lanjut untuk memungkinkan ponsel transparan seperti yang digambarkan.

masalah lainnya yang  perlu dihadapi dari Samsung yaitu perlu membuat versi transparan dari komponen internal ponsel, dan mencari cara memasukkannya ke dalam bezel yang super tipis. Tentu bukan tugas yang mudah untuk mewujudkannya. Muncul pula pertanyaan, apakah ada orang yang berminat dengan ponsel transparan?

Meski demikian, tampilan semacam ini mungkin punya beberapa keunggulan, misalnya terdapatnya fitur layar sentuh di kedua sisinya dan juga Ponsel transparandapat menghadirkan pengalaman augmented reality (AR) yang lebih kaya.

Bukan cuma Samsung yang tertarik dengan ide smartphone transparan. Sony di 2018 juga pernah mendaftarkan hak paten konsep layar transparan. OnePlus juga pernah mengungkapkan ide serupa yang disebutnya Concept One.

Untuk saat ini, desain smartphone ultramodern dan futuristik ini memang terdengar mengawang-awang. Tapi siapa tahu di masa depan, wujud ponsel seperti ini akan menjadi kenyataan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *