Iklan Chromebook Update Google Mengejek Pesan Error Untuk Perangkat Windows Dan Macos

  • Whatsapp

Biasanya kita menyaksikan Microsoft dan Apple saling sindir dan ejek lewat iklan-iklannya. Nampaknya penjualan Chromebook yang makin berkembangakhir-akhir ini menjadikan Google yakin diri untuk bergabung dengan ‘acara’ saling ejek mengejek ini. Iklan modern Google yang panjangnya kurang lebih semenit ini menyindir adanya pesan error Windows dan macOS, perayaan virus, dan blue screen of the death untuk menggarisbawahi betapa Chrome OS lebih sederhana, mempunyai perlindungan virus lebih baik, pembaruan otomatis, mampu diajak bekerja sehari penuh, dan support berbagai software Android.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Namun sayangnya, kalau kita teliti, semua kritik kepada Windows dan macOS ini tampaknya agak ketinggalan zaman. Kamu mampu menyaksikan penampilan yang dipamerkan dalam iklan Google ini ialah tipe usang Windows dan macOS. Microsoft dan Apple sendiri telah melaksanakan upaya yang signifikan untuk menanggulangi semua urusan yang disebutkan dalam iklan tersebut. Berbicara soal ‘all day battery life’, perangkat Microsoft dan Apple yang modern dikala ini juga memiliki daya tahan baterai yang sungguh lama. Meskipun demikian, untuk kesederhanaan, Chrome OS memang sungguh simpel dengan satu catatan: Kamu harus terkoneksi dengan internet untuk dapat loading dengan baik.

Iklan Chromebook ini dibuat dengan tujuan untuk memajukan pemasaran ketika animo ‘kembali ke sekolah’ untuk AS ketika ini. Jelas iklan ini menargetkan pelajar yang memerlukan program Android (utamanya game) dalam acara sehari-harinya. Microsoft sendiri meluncurkan Surface Go gres beberapa minggu lalu yang dengan jelas menargetkan pelanggan pelajar.

Google punya dasar yang kuat untuk terus menggenjot pemasaran Chromebooknya. Saat ini Google memimpin untuk pasar pendidikan AS, berkompetisi dengan iPad yang sering digunakan oleh para pelajar dalam acara mencar ilmu. Bagaimana berdasarkan ente? Apakah Chromebook mampu dipakai juga untuk pangsa pelajar on Indonesia?

 

Sumber: TheVerge

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *