Gres: Windows 10 Saat Ini Punya Green Screen Of Death

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Mungkin sebagian besar pengguna Windows pernah mendengar ihwal blue screen of death (BSOD), tampilan layar biru yang muncul saat terjadi crash pada PC Windows. Penulis software Windows 10 tampaknya ‘sedang kreatif’ sehingga mereka menggagas tampilan layar crash yang baru: Green Screen of Death.

Mungkin kau belum akan merasakannya sebab dikala ini layar hijau tersebut cuma akan timbul jikalau kau menjalankan model Insider Preview Windows 10. Secara biasa , bahu-membahu ini sama saja dengan Blue Screen of Death, bahkan menampilkan pesan yang sama.

Sederhananya sih, untuk dikala ini konsepnya mirip ini: Kalau kau menjalankan tipe Windows 10 wajar , maka yang timbul kalau PC crash ialah Blue Screen of Death, sementara jika kau melaksanakan build Insider, jikalau perangkat kau mengalami crash, maka yang mau timbul yaitu Green Screen of Death.

Warna hijau ini tampaknya diseleksi untuk menekankan bahwa error yaitu diakibatkan ketidakstabilan build Windows 10. Build Insider ini sering mengalami crash yang jarang dialami di tipe wajar Windows 10. Bahkan ada perayaan khusus di Insider bahwa ada kemungkinan pengguna akan mengalami “layar hijau” yang diakibatkan oleh ketidakstabilan program. Jika kamu takut terkena GSOD ini, maka kau cukup beralih kembali ke model stabil Windows 10.

Meskipun gres heboh akhir-akhir ini, bergotong-royong metode ini sudah dikembangkan semenjak kala Creators Update, yang dirilis pada bulan April 2017. Sebelum itu, build Insider Windows 10 menggunakan blue screens of death kriteria.

Jika kau dikala ini menggunakan build Insider Preview Windows 10 dan ingin tau ingin menyaksikan GSOD, gunakan registry hack untuk menyebabkan error blue screen ini — yang mana siap mengakibatkan layar hijau dengan aba-aba “MANUALLY INITIATED CRASH”.

 

 

Sumber: HowtoGeek

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *