Google Chrome Punya Password Generator Tersembunyi, Ini Trik Menggunakannya

  • Whatsapp

Sekarang untuk tab chrome, ketikkan ini dan tekan Enter untuk membuka fitur eksperimental Google Chrome.

chrome://flags

Kemudian ketikkan passwords, dan di bab Password generation, atur ke posisi Enabled.

Jika sudah maka notifikasi relaunch siap timbul, tekan saja RELAUNCH NOW

Setelah Chrome restart, maka fitur ini Password Generator Chrome bisa aktif dan mampu sobat gunakan untuk menciptakan password yang unik dan kuat.

Cara Menggunakan Password Generator di Chrome

Begitu tools password generator Chrome telah aktif, maka bila Google mendeteksi adanya kolom password, misalkan saja saat kau mendaftar akun, maka klik kanan dan bisa muncul menu Generate password

Notifikasi yang berisi detail password bakal timbul, dan damai saja, anda tidak perlu mengingat password acak tersebut, karena Chrome akan otomatis menyimpannya pada Google Smart Lock. Kedepannya ketika kamu login ke akun tersebut, maka password bisa otomatis diisikan.

Untuk melihat password yang tersimpan sobat mampu cek untuk

chrome://settings/passwords

Kekurangan Smart Lock + Password Generator Chrome

Meskipun tools ini merupakan solusi komplit password manager dari Google Chrome, tetapi tetap ada beberapa kekurangan. Misalkan saja kau tidak bisa memasukkan rincian akun secara manual kalau tidak disimpan serentak dengan password dikala menggunakan Smart Lock. Kemduan sobat juga bukan mampu edit password manual, melainkan mesti menghapus dan menyimpan lagi berasal awal.

Jika kamu ingin melaksanakan hal-hal tersebut dan mendapatkan tools password management yang lebih fleksibel, maka semestinya kau menentukan program password manager seperti LastPass, Dashlane, KeePass, dsb. Tetapi jika sudah puas dengan tools yang dimiliki oleh variasi Google Smart Lock + Password Generator Chrome, maka kamu mampu memanfaatkannya dengan hanya-hanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *