Google Chrome Punya Malware Scanner, Ini Tips Trik Menggunakannya

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Tidak banyak yang tahu bahwa pada dalam browser Chrome, Google sudah menanamkan Malware Scanner besutan ESET. Sama seperti malware scanner pada umumnya, ente mampu menggunakannya untuk menemukan malware untuk PC kau. Tetapi pasti malware yang jadi sasaran utama dari browser Chrome yakni malware yang menginfeksi browser Chrome, seperti yang menampilkan popup, menyisipkan iklan, mengubah default search engine, memperlambat kinerja browser, dan semacamnya.

Sebenarnya malware scanner Google Chrome ini berlangsung rutin dan otomatis secara background, tetapi ente juga mampu melaksanakan scan malware secara manual kapanpun kau kehendaki.

Jadi jikalau kau merasa ada yang tidak beres dengan Google Chrome, mirip ada banyak popup iklan, mesin telusur utama yang berubah-ganti sendiri, atau Chrome terasa sungguh lambat, kamu mampu melakukan ESET Malware Scanner yang telah terintegrasi didalam Google Chrome.

Caranya tinggal buka saja halaman ini

chrome://settings/cleanup

Atau cukup kunjungi Settings > Advanced > scroll ke bawah sendiri dan pada bab Reset and clean up > pilih Clean up computer

Setelah itu anda tinggal klik saja Find.

Malware Scanner bakal langsung berjalan, mencari program atau malware yang ada untuk PC, dan jikalau memperoleh, kau mampu langsung melaksanakan clean-up untuk memberantas malware tersebut. Tetapi jikalau bukan ada malware, maka bisa ditampilkan status bahwa PC higienis dan bukan ada software / malware berbahaya yang didapatkan.

Bagaimana, sudah mencoba malware scanner bawaan Google Chrome ini?

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *