Gencar Penawaran Khusus, Market Share Microsoft Team Team Edge Dan Ie Malah Turun

  • Whatsapp

Setelah NetMarketShare merilis data pasar dari Windows, saat Ini giliran data pasar from browser populer yang dirilis. Awal tahun 2017, Microsoft Edge dan Internet Explorer (IE) menunjukkan perkembangan yang bagus dengan memegang market share 18% dan merangkak ke peringkat kedua sebagai browser paling populer. Akan tetapi, dikala 2017 berakhir, market share from Edge dan IE justru turun menjadi 16,97%. Kalah jauh dengan Google Chrome yang mendominasi pasar hingga 60,6%.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Berkurangnya pasar tersebut disebabkan alasannya adalah pengguna berpindah ke Google Chrome. Hal tersebut ditunjukkan from kenaikan pengguna Chrome yang sejumlah dengan hilangnya pengguna Microsoft Edge. Firefox pada peringkat ketiga dengan pasar 11,02% mengalami penurunan 3,5%. Sedangkan Safari milik Apple bertahan on 4%.

Statistik lain from Stats Counter memperlihatkan data lain. Tidak, bukan kabar baik, tapi malah lebih jelek. Karena menurut Stats Counter, pasar kedua browser Microsoft cuma menerima 11,9% saja, kalah dengan Firefox yang memegang 12,2%. Tapi tentu saja, disini Chrome masih menang jauh.

Perlu dikenang, data-data diatas hanya menunjukkan market share dari browser di PC, bukan ponsel pintar. Mengingat Microsoft Edge pada Android cukup disenangi, mungkin pasar Edge pada smartphone cukup baik.

Selama tahun 2017, Microsoft gencar merilis penawaran spesial yang menunjukkan banyak sekali keunggulan Microsoft Edge dibanding browser lain, tergolong video promosi yang dirilis beberapa hari yang kemudian. Bahkan pada promo tersebut Microsoft memamerkan bagaimana browser Edge lebih kencang, aman, dan irit baterai daripada Chrome dan Firefox.

Akan namun tampaknya promosi tersebut belum mampu mengalahkan ketergantungan pengguna Internet kepada Google Chrome. Bagaimana menurutmu? Bagikan juga pendapatmu disini ya!

sumber NetMarketShare, MSPU

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *