Facebook Akan Buat Chip Prosesor Sendiri

  • Whatsapp

Facebook Akan Buat Chip Prosesor Sendiri

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Masing-masing raksasa teknologi kelihatannya terobsesi untuk memiliki chip prosesor sendiri. Samsung punya Exynos, Huawei punya Kirin, Apple punya chip sendiri untuk iPhone, dan berniat membuat prosesor sendiri untuk MacBook mulai tahun 2020 nanti. Google bahkan menciptakan chip Artificial Intelligence mereka sendiri. Kini Facebook — sang raja sosial media itu — juga bersiap menciptakan chip prosesor sendiri. Untuk apa..??

Seperti yang kau tahu, bisnis Facebook tidak hanya berada untuk seputaran platform sosial media. Mereka mempunyai Oculus, yang hingga saat ini mengandalkan chip dari Qualcomm. Mereka akan merilis virtual reality headset Oculus Go bulan depan. Facebook juga dikabarkan bakal merilis smart speaker, yang pastinya bakal lebih fleksibel kalau menggunakan Chip buatan sendiri. Dan sebagai sosial media paling ramai dikala ini, Facebook punya ribuan — bahkan puluhan ribu server yang mampu jadi direncanakan bakal menggunakan chip buatan mereka sendiri. Facebook bisa juga bakal memakai chip tersebut selaku chip AI — seperti yang dijalankan oleh Google dikala ini.

Apapun rencana Faceook dengan chip prosesor tersebut, pada pada dasarnya menggunakan chip bikinan sendiri menciptakan Facebook — dan banyak raksasa teknologi yang lain — mampu lebih fleksibel dalam mengembangkan produk teknologi. Mereka mampu memaksimalkan hardware dan software sesuai dengan kebutuhan — atau bahkan meningkatkan keuntungan from masing-masing produk yang dibuat .

Rencana ini sukses tercium dari lowongan pekerjaan Facebook yang sedang mencari manajer untuk membuatkan SoC/ASIC, firmware, dan driver. Meskipun bisa diperluas untuk banyak sekali macam hal, tetapi from deskripsi lowongan yang memprioritaskan cerita di AI, Machine Learning, compression, dan video encoding chip produksi Facebook ini bakal lebih difokuskan untuk keperluan server dan AI / Machine Learning mereka.

Lowongan Facebook selengkapnya bisa kau baca disini.

Siapa tahu kau punya skill dan kisah yang diharapkan, karena lowongan ini terbuka bagi siapapun dan from negara manapun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *