Desainer Google Menghabiskan Satu Tahun Melihat Kotak Demi Chrome 69

  • Whatsapp

Google Chrome akibatnya berusia 10 tahun. Demi merayakan ulang tahun Chrome ke sepuluh (dan tepat memasuki versi 69), Chrome hadir dengan performa gres. Chrome sekarang hadir dengan desain yang lebih rapi dengan dominasi warna putih mengikuti bahasa desain Google yang gres, MD2 (Material Design 2).

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Hannah Lee sebagaidesainer menceritakan proses pengerjaan desain di Medium. Tim desainer mengawali dengan omnibox, sebab disanalah nyaris siapa pun mengawali menulis sesuatu dan kawasan untuk memperlihatkan URL. Untuk Chrome 69, Lee memikirkan semua faktor tentang kotak (omnibox) ini. Hingga akhirnya Lee dan timnya menetapkan untuk mengubah rancangan omnibox berasal kotak menjadi membulat seolah menggambarkan logo Chrome. Untuk kau yang mengikuti Canary dan flags di Chrome, ente niscaya sadar ada beberapa tipe desain dari omnibox sebelum versi 69 ini. 

Setelah itu Lee pembaruan melanjutkan untuk meneliti elemen desain yang cocok, untuk mencari warna abu-debu yang pas saja Lee sampai meneliti 95 gradasi abu-abu. Enam bulan lalu angka tersebut berkurang menjadi delapan warna bubuk-debu saja. Baru kemudian dilanjutkan dengan rancangan ikon, lalu kecepatan dan stabilitas Chrome dengan desain gres ini. Setahun lalu setelah berkutat dengan kotak-kotak yang tak lagi kotak, alhasil pekerjaan Lee dan timnya selesai dan menghasilkan Chrome 69 yang saat Ini.

Jika anda kepincutuntuk membaca ‘curhatan’ Hannah Lee lebih lanjut, anda bisa mendatangi linknya di tamat postingan. Bagi pada umumnya orang, kotak omnibox hanyalah sekedar kotak. Tapi Lee dan timnya menghabiskan setahun untuk mendesain Chrome sampai jadi mirip kini ini.

Baca selengkapnya on Medium

via Android Police

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *