Chrome Menimbulkan Crash Pada April 2018 Update, Begini Tips dan Trik Mengatasinya

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Beberapa hari kemudian, aku berdiskusi dengan teman-sahabat tim Winpoin alasannya mengalami crash di PC setiap kali membuka Chrome setelah upgrade ke Windows 10 April 2018 Update. Terungkap kemudian bahwa ternyata saya tidak sendirian. Ternyata banyak juga yang mengalami PC hang sesudah menggunakan Chrome – bisa sebentar, bisa agak lama.

Sebuah postingan from Microsoft mengungkap bahwa perangkat yang memakai model Windows modern ini akan mengalami freeze dan hang dikala mengerjakan beberapa software tertentu, termasuk Hey Cortana dan Google Chrome. Uniknya, walaupun penampilan on layar ‘beku’, sebetulnya CPU masih berjalan, hanya gambar di layar membeku alasannya adalah dampak GPU yang hang.

Begini tips untuk mengatasinya: Jika ente memakai PC atau desktop mode, pada keyboard, tekan bersamaan tombol Windows + Ctrl + Shift + B. Namun bila kau menggunakan tablet Windows 10, cobalah tekan Volume-up + Volume-down, tiga kali selama kira-kira 2 detik. Jika Windows masih responsif, maka bisa keluar suara bip dan layar akan berkedip hitam selaku upaya Windows untuk melaksanakan refresh pada layar.

Jika kau tidak berhasil, maka bukan ada trik lain, ente terpaksa melakukan hard boot dengan menekan dan menahan tombol power. Ini pastinya bug yang sangat mengusik sekali. Jika kau mengalaminya, maka bisa lebih baik untuk kau bila bukan menggunakan Chrome dulu. Sampai kapan? Jangan khawatir, Microsoft prospektif untuk memperlihatkan perbaikan pada baru minor yang bisa secepatnya dirilis. Harap bersabar sambil menunggu perbaikan tersebut.

Bagaimana pertimbangan anda wacana bug ini? Tuangkan opini kamu untuk kolom komentar!

 

 

Sumber: HowtoGeek

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *