Build Pertama Windows 10 “19H1” Dirilis, Apa Yang Pembaruan?

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Windows 10 “Redstone 5” hingga ketika ini belum dirilis, tetapi team Microsoft langsung menggarap build untuk mayor update berikutnya yakni Build 18204. Satu hal yang menarik disini yaitu kata ‘Redstone’ yang kini berganti menjadi ’19H1′ dimana ’19’ mempunyai arti 2019 dan H1 mengacu pada first half, dimana bila disambungkan artinya adalah update ini kemungkinan bisa dirilis ke publik ada paruh pertama tahun 2019. Lalu apa saja hal baru pada build ini?

 

Emoji gres

Microsoft menyematkan baru emoji dengan menambahkan beberapa emoji gres seperti superheroes, redheads, softball, pirate flag dan llama. Selain itu juga terdapat perbaikan pada emoji yang ada.

Peningkatan akurasi Time dan Traceability

Update kali ini juga melaksanakan peningkatan fungsi dari sektor pengukuran ketepatan waktu. Dimana terdapat 3 hal yang ditingkatkan pada pembaruan kali ini ialah Leap Second Support, Precision Time Protocol dan Software Timestamping.

Peningkatan Pengalaman Menggunakan Mode Kiosk

Microsoft juga menawarkan kenaikan pada mode Kiosk. Sebelumnya, bagi kau yang belum tahu apa itu mode “Kiosk”, itu ialah mode pada komputer yang didesain untuk kebutuhan publik, misalkan saja untuk Airport, serta alat-alat publik lainnya. Di mode Kiosk, pengguna dibatasi aksesnya sehingga hanya bisa menggunakan program-program tertentu saja.

Pada pembaruan build ini, mode Kiosk sudah mendukung Microsoft Edge untuk melakukan public browsing.

Hanya untuk pengguna Skip Ahead

So, jikalau kau ingin menerima build ini. Kamu mampu mengubah channel ke Skip Ahead. Tetapi, sayangnya channel ini terbatas jadi untuk ketika ini gak semua member insider bisa merasakan build 19H1 ini.

Tetapi anda bisa memakai trik supaya mampu tetap terdaftar pada channel Skip Ahead. Meskipun hingga artikel ini ditulis, WinPoin belum bisa konfirmasi apakah kiat tersebut masih valid atau bukan.

Bagi kau yang telah berada pada channel Skip Ahead, ente mampu eksklusif navigasi ke halaman Windows Update untuk Settings.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *