Bluetooth 5.0: Apa Itu Dan Apa Manfaatnya Bagi Kita

  • Whatsapp

Bluetooth 5.0 juga memungkinkan tools update yang memungkinkan kau memutar audio untuk dua perangkat yang terhubung pada ketika bersamaan. Artinya kau mampu memutar dua speaker Bluetooth eksklusif! Apa faedah mudah tools ini? Kemungkinan kau bisa memutar audio pada headphone, sembari tetap ‘membagikan’ lagu yang sedang anda putar lewat speaker Bluetooth untuk orang lain. Bisa juga sobat pakai untuk memutar speaker untuk dua ruangan berbeda. Menarik sekali bukan?

Samsung Galaxy S8 sudah mendukung fitur ini bila kau ingin mencobanya!

 

Lebih Cepat, Lebih Jauh

Dengan Bluetooth 5.0, maka jarak cakupan kian jauh dan juga pengantaran sinyal audio jauh lebih singkat ketimbang model Bluetooth sebelumnya.

Dari situs marketing Bluetooth 5.0, bahkan diklaim bahwa jarak jangkauannya dua kali lebih jauh dan dua kali lebih singkat. Sekali lagi ini semua yakni alasannya kenaikan pada Bluetooth Low Energy yang memungkinkan perangkat mampu melakukan tugasnya dengan mengurangi daya.

Transfer data juga mendapatkan keuntungan dari fitur gres ini, yang mana memungkinkan kecepatan transfer hingga 2Mbps, yang mana dua kali dukungan Bluetooth 4.2! Tentu saja jarak jangkauan juga lebih jauh sehingga kau bisa mengoper data dengan jarak hingga 240 meter!

 

Kesimpulan 

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya, kita mampu mempergunakan Bluetooth 5.0 dengan perangkat terbaru mirip iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy Note 8 (dan pastinya S9 yang gres saja umumkan ini). Namun belum banyak periferal yang mendukung Bluetooth 5.0. Kamu perlu membeli perangkat audio terbaru yang bisa mendukung fungsi ini jika ingin mencicipi faedah sepenuhnya berasal Bluetooth 5.0!

Bagaimana pendapat ente ihwal teknologi modern ini?

 

Referensi

Hoffman, Chris. (2018). Bluetooth 5.0: What’s Different and Why it matters. How to Geek

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *