Bersama Qualcomm — Nokia Hingga Xiaomi Akan Umumkan Ponsel 5G!

  • Whatsapp

Dunia secepatnya memasuki periode koneksi internet 5G. Para pelaku industri teknologi sudah menyiapkan aneka macam planning untuk mengadopsi 5G. Misalnya Qualcomm yang sudah menggandeng aneka macam pabrikan.

 Apple Watch LOW BUDGET untuk ANDROID…??

Qualcomm saat ini sudah berhubungan dengan 18 Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk merilis perangkat dengan modem Qualcomm Snapdragon X50 5G NR (New Radio) pada tahun 2019 mendatang.

Ke-18 pabrikan yang sudah berhubungan tersebut diantaranya ialah Nokia / HMD Global, Sony, Xiaomi, Oppo, Vivo, HTC, LG, Asus, ZTE, Sharp, dan Fujitsu.

Mereka semua nantinya akan menyiapkan perangkat, baik itu smartphone ataupun tablet dengan koneksi 5G, dan dijual secara komersil.

Raksasa lain seperti Apple, Huawei, maupun Samsung gak ikut serta dalam akad ini. Huawei dan Samsung sendiri lazimnya menentukan berbagi sendiri seperti halnya pada 4G LTE terdahulu.

Selain menginformasikan pabrikan yang siap berafiliasi, Qualcomm juga menginformasikan operator-operator yang mendukung modem Snapdragon X50 5G NR dalam pengujian 5G pada tahun 2018 ini.

Operator tersebut diantaranya ialah AT&T, British Telecom, China Mobile, Deutsche Telekom, Orange, SK Telecom, Sprint, Telstra, Verizon, dan Vodafone.

Modem Snapdragon X50 5G NR mempunyai kelebihan kecepatan hingga 5 gigabit per detiknya, berlangsung pada pita gelombang 28 GHz, dan bandwith sampai 800 MHz via 8×100 MHz carrier aggregation.

Saat ini lembaga 3GPP yang menertibkan standarisasi seluler, sudah menyepakati patokan yang digunakan dalam 5G. Spesifikasinya, 5G siap meliputi mulai berasal frekuensi 600 dan 700 MHz hingga spektrum tinggi 50 GHz.

Pada abad 5G, pengguna bisa mampu merasakan sensasi virtual reality, augmented reality, sampai extended reality yang lebih membuat puas dengan koneksi yang lebih singkat. Pengguna juga bisa mencicipi jalan masuk video UHD dan video 360-derajat yang cepat. Koneksi 5G dikatakan mampu berkompetisi dengan kecepatan yang disediakan oleh kabel fiber optic.

Teknologi 5G ini diperlukan sudah mulai dikomersialkan pada tahun 2019 mendatang.

So, kita tunggu saja kehadiran smartphone 5G dari para produsen tersebut ya.

via The Verge, Qualcomm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *