Berikut Review Apple HomePod Khusus Untuk Fans Apple

  • Whatsapp

Berbeda Dengan Visi Smartphone lainnya Apple mengemban visi Lebih baik terlambat daripada tidak pernah mengikuti pepatah lama dan ini berlaku untuk Apple Dan Smartphonenya . begitulan sistem  Apple klasik dalam Menerapkan Smartphone nya sampai saat ini, Apple tidak  terburu-buru menjadi dalam peraingan untuk meluncurkan produk baru,melainkan menunggu untuk meluncurkan produk yang bernuansa.

Ini mungkin menjelaskan mengapa Apple HomePod datang ke dunia smartphone dalam tiga tahun setelah speaker pintar/ Smart speaker Amazon Echo pertama diluncurkan . Dan perlu waktu dua tahun lagi bagi HomePod untuk mencapai Indonesia.

HomePod akhirnya hadir di Indonesia dan membawa post-it berukuran raksasa yang bertuliskan “Selamat datang bagi penggemar Apple saja” karena ini adalah perangkat yang dimaksudkan hanya untuk mereka yang sudah mengakar dengan baik di ekosistem Apple.

Dengan harga Rp 1,9 jutaan HomePod memiliki banyak manfaat. Nah Untuk selengkapnya berikut ulasan untuk Apple HomePodnya

 

Desain Serta Pengaturan Untuk Apple HomePod 

Speaker pintar tidak akan memenangkan penghargaan desain apa pun karena sebagian besar merek, termasuk Apple, telah memilih desain yang telah dicoba dan diuji.

HomePod terlihat seperti kelas berat dan dilengkapi dengan jaring kain yang melilitnya. HomePod memiliki berat sekitar 2,5 kg dan tingginya di bawah 7 inci. Tersedia dalam Space Grey dan Black, HomePod memiliki desain yang sangat minimalis. Tidak ada tombol dan kabel yang menyertainya tidak dapat dilepas. HomePod memiliki layar sentuh, yang dapat digunakan untuk memutar / menjeda musik dan mengubah level volume.

Tidak seperti Amazon Echo, Anda tidak dapat benar-benar menukar kain mesh jadi pilih warnanya dengan bijak. Disini untuk sebagai review kami menggunakan Apple HomePod dengan style warna hitam.

Di mana HomePods mendapatkan keunggulan besar atas Amazon Echo dan Google Home (Nest) adalah kemudahan penyiapan.

Yang Anda butuhkan hanyalah iPhone – atau perangkat iOS – dan pengaturannya sangat lancar. Pastikan saja beberapa hal: iPhone harus terhubung ke Wi-Fi dan Bluetooth.

Pegang iPhone dekat dengan HomePod – seperti yang Anda lakukan dengan AirPods – dan tekan OK beberapa kali dan Anda siap melakukannya.

Menurut saya ini sangat sederhan dan fleksbile untuk penggunaan sendiri. Semua data Apple Music Anda, detail Wi-Fi – semuanya diimpor dalam hitungan detik. Sebenarnya kami hanya membutuhkan waktu sekitar 65 detik untuk menyiapkan HomePod dan menjalankannya.

Tentu saja, kelemahan besar di sini adalah Apple HomePod yang berfungsi untuk sesama perangkat Apple dan tidak bsia di gunakan atau di connect kan dengan os lain seperti android/ios. Apple HomePod hanya dapat di hubungkan dengan sesama os apple saja.

Ulasan Untuk Kinerja Apple HomePod

Untuk mendapatkan yang terbaik dari HomePod, Anda perlu mengenal lebih dari sekadar nama depan. Integrasi Siri di HomePod adalah salah satu yang lebih baik yang pernah kami lihat di perangkat Apple.

Anda dapat meminta Siri untuk memutar musik atau menjawab pertanyaan apa pun dan asisten suara melakukan pekerjaan dengan baik.

Jika Anda memiliki lampu pintar/smartlamp atau peralatan yang ditautkan ke HomePod melalui app HomeKit Apple, Anda juga dapat mengontrol perangkat tersebut. Ini adalah salah satu area di mana Apple harus mengejar ketinggalan karena tidak banyak perangkat pihak ketiga yang mulai mengintegrasikan HomePod atau Siri ini.

Kecenderungan Apple untuk privasi sudah terkenal dan meskipun tidak ada tombol mute di HomePod, Apple mengatakan itu cukup aman. Informasi yang dikirim melalui HomePod, menurut Apple, tetap anonim. Anda memiliki opsi untuk membagikan riwayat mendengarkan Anda dengan Apple.

Anda dapat menggunakan HomePod sebagai speakerphone untuk panggilan iPhone, Siri juga akan membantu Anda membaca pesan teks dan Anda dapat melakukan percakapan tanpa benar-benar menyentuh iPhone Anda.Untuk IPhone nya sendiri bagaimanapun, harus terhubung pada jaringan yang sama dengan HomePod.

Apple HomePod sendiri menggunakan prosesor A8 milik Apple yang melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengelola keluaran suara. HomePod memiliki tujuh tweeter dengan masing-masing mendapatkan amplifier dan transduser. Ada enam mikrofon dan woofer di dalam HomePod juga. Semua ini dikelola oleh chip A8 Apple yang digabungkan untuk menghasilkan suara yang sangat, sangat mengesankan.

HomePod memiliki fitur kesadaran spasial – pada dasarnya ini mendeteksi lokasi tempat Anda meletakkan speaker dan menghasilkan suara yang sesuai. Misalnya, jika Anda menyimpan HomePod di rak buku di ruang tamu, suaranya akan berbeda jika disimpan di ruang tamu Anda. Kedengarannya agak dibuat-buat tapi mari kita coba menjelaskannya secara detail.

Kami menyimpan HomePod di sudut ruangan dan memperhatikan bahwa bassnya berbeda dan suaranya bersih. Demikian pula, saat kami menyimpan HomePod tepat di dapur, suaranya berbeda dari saat disimpan di ruang tamu.

HomePod sendiri dapat menghasilkan suara yang bagus di mana pun Anda menyimpannya dan musik apa pun yang ingin Anda dengarkan. Perjalanan Embrionik Jefferson AirPlane yang indah dan melankolis terdengar sempurna di HomePod. Ini memiliki kombinasi bass dan gitar ritem dan HomePod menekankan semua akord yang tepat.

Hal yang sama dengan “Sirius” Proyek Alan Parsons. Dengarkan Sirius di HomePod dan Anda dapat merasakan bass yang memompa berpadu dengan akord gitar yang dipisahkan dengan sangat baik. Saat cello menjadi hidup di Ramin Djawadi’s Light of the Seven, HomePod melakukan pekerjaan yang bagus untuk memproduksinya dengan rapi. Frekuensi seluruh bagian musik di HomePod terdengar sangat bagus.

Salah satu kekuatan terbesar dari HomePod adalah seberapa jelasnya menghasilkan vokal dan pada saat yang sama seberapa baik ia memisahkan instrumen. Pink Floyd’s Another Brick in the Wall menangkap hal ini dengan sangat baik. Vokal latar, paduan suara anak-anak, dan pemisahan instrumen – semuanya tepat di HomePod.
Ironis Alanis Morisette adalah lagu lain di mana pemisahan antara vokal dan instrumen mengalir sangat lancar. Lagu Amit Trivedi Dhyaanchand dari film Manmarziyaan menunjukkan seberapa baik HomePod menangani musik tempo tinggi.

Sangat sulit untuk menemukan speaker pintar yang melakukan pekerjaan sebaik HomePod dalam hal kualitas suara. Amazon Echo Studio lenbih kuranng dari Apple HomePod dan jauh lebih keras daripada HomePod tetapi gagal dalam hal Penerapan keluaran suara secara keseluruhan.

Setiap genre musik terdengar sangat bagus di HomePod dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa dikatakan tentang speaker pintar lainnya.

Bukannya HomePod adalah perangkat yang sempurna. Masalah terbesarnya adalah Anda harus sepenuhnya bergantung pada ekosistem Apple. Anda tidak dapat menghubungkannya dengan ponsel Android apa pun, laptop Windows. Bahkan untuk musik pun, Anda harus mengandalkan Apple Music saja. Kami menyebutkan bagaimana perangkat pintar pihak ketiga juga saat ini sangat terbatas.

Ulasan Untuk Koneksi Apple HomePod

Apple HomePod Di bandrol harga sekitar kurang lebih 1.9 jutaan ( harga tidak pasti ) , HomePod hanya untuk pengguna Apple dan bukan untuk semua orang. Jika Anda sangat mengakar dalam ekosistem Apple/ anda penggemar apple , menurut saya Apple HomePod itu adalah salah satu speaker pintar yang sempurna yang menghasilkan keluaran suara yang luar biasa. Sebagai speaker yang didedikasikan hanya untuk musik, HomePod melakukan pekerjaan yang sangat solid.

Jika Anda tidak memiliki iPhone maka itu sama sekali bukan speaker untuk Anda/ lebih baik kamu tidak membelinya . Karena Apple HomePod ini hanya bisa di pasangkan dengan sesama perangkat apple.Saat ini tidak. Pasar speaker pintar di Indonesia belum cukup matang dengan orang-orang yang masih menggunakannya terutama untuk musik.

Apple telah membuat speaker yang sangat bagus dan sayang sekali itu terbatas pada klien tertentu karena ekosistem yang lebih ‘terbuka’ dan HomePod bisa dengan mudah menjadi AirPods dari speaker pintar: produk yang bisa di guankan oleh semua orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *