Bahaya! Windows 10 October 2018 Pembaruan Bukan Mampu Memeriksa Sisa Storage Kau!

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Mungkin ini salah satu hal yang agak konyol terjadi menjelang perilisan Windows 10 October 2018 Update. Microsoft ternyata lupa menyertakan tools yang mengakibatkan installer mengkalkulasi sisa HDD kau. Makara pada denah lazim, umumnya update akan menjumlah storage perangkat sebelum men-unduh file pembaruan, dan jikalau bukan cukup maka bisa meminta kau untuk membersihkan ruang sebelum melakukannya. Namun ini bukan terjadi pada Windows 10 October 2018 pembaruan. Jadi ada kemungkinan ketika diinstal maka perangkat kau akan macet atau hang untuk tengah jalan gara-gara kepenuhan jika ternyata memang ruang gak mencukupi.

Kabar ini pertama kali terungkap berasal PC World yang menyatakan bahwa Microsoft membisu-diam menerbitkan dokumen pendukung yang mengindikasikan bahwa orang yang menjajal menginstal October 2018 pembaruan on perangkatnya mungkin siap mengalami persoalan jikalau tidak memiliki cukup ruang. Microsoft mengungkapkan selaku inilah:

Di metode Windows 10 milik Microsoft yang mempunyai storage terbatas (contohnya tata tips trik klien) ketika Anda melakukan WIndows Update, maka update bisa gagal.

Untungnya Microsoft telah menimbang-nimbang penyelesaian brilian: Pastikan kamu punya cukup ruang!

Intinya, Microsoft ‘minta tolong’ kepada kamu untuk menilik dahulu sisa storage sebelum menginstal Windows 10 October 2018 Update. Ini mampu jadi planning yang hebat, kecuali fakta bahwa sampai kini Microsoft belum mengungkapkan berapa sih ukuran file untuk standar penginstalan. Ini pastinya akan menyusahkan.

Kalau begitu, mari kita main hitung-hitungan saja. Di update yang lalu, diharapkan beberapa gigabyte untuk update ini. Jadi tentukan paling gak ente mempunyai 10GB cadangan untuk penginstalan. Penting bagi kau untuk menilik ini lebih dulu, khususnya bila sobat mempunyai storage terbatas, contohnya di perangkat dengan 64GB atau 128GB.

Jika ente ingin membersihkan ruang kini untuk berkemas-kemas, inilah beberapa tips:

  • Akses fitur cleanup bawaan Microsoft dengan mengklik Start > Settings > Windows Security > Device performance and health. Kamu siap melihat klasifikasi “storage capacity” yang hendak memberi petunjuk jikalau sobat mempunyai ruang terbatas.
  • Uninstall program dan acara yang bukan ente gunakan dengan mengklik Start > Settings > Apps > Apps & Features. Setelah mnemilih acara atau aplikasi, maka klik untuk mendapatkan tombol Uninstall.
  • Periksa apakah ente terlalu banyak menyimpan video di hard disk anda yang bisa mengakibatkan perangkat kepenuhan. Pindahkan dulu ke penyimpanan eksternal
  • Jangan lupa mengosongkan recycle bin.

Nah, dengan tips di atas, saya harap kau gak bisa mengalami kesulitan ketika menginstal Windows 10 October 2018 Update nantinya.

 

Sumber: TheNextWeb

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *