Bagaimanakah Sosok Smartphone Terkenal 2018 Kalau Digambarkan Dalam Bentuk Orang?

  • Whatsapp

Menghabiskan malam ahad dengan ‘imajinasi’ menjadi rutinitas saya sehari-hari. Pada malam ahad kali ini saya sebetulnya bermaksud melakukan brainstorming biasa, tetapi tiba-datang tercetus ide, “Kalo jadi orang, kira-kira si iPhone itu kayak gimana ya?” Dari situlah aku yang niatnya hanya membuat gambar si iPhone malah kebablasan gambar ponsel pintar-ponsel pintar yang terkenal untuk tahun 2018 ini. So, here we go.

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

iPhone Xs, Xs Max, dan XR

Entah kenapa saya terbayang iPhone Xs dan Xs Max sebagai orang yang glamor. Pakaian glamor, tampilan yang penuh gaya, namun pandai bukan main (A12 Bionic, bro). Jangan harap ngajak keluar mereka naik motor matic, cuma bakal jadi pijakan buat naik limousin. Akan namun kalo udah kenal mereka aslinya enakan kok, bahkan aslinya ramah sama orang lain (huruf iOS yang mudah dipakai). Apalagi si XR yang penuh warna dan energik. Asik deh main sama beliau.

Galaxy Note 9 dan S9

Kali ini giliran si tampan dan si anggun. Mau pakai baju biasa atau dandan sama cantiknya. Mereka punya banyak talenta dan serba mampu. Mau nyanyi-nyanyi, baiklah (ehm, headphone jack), mau ngajak diskusi berat, baiklah (SD 845), malah si Note 9 punya kenangan yang berpengaruh (internal 512GB + SD card 512GB). Pokoknya mau ente ajak apa aja niscaya nyambung deh. Namun adakala mereka sedikit ngeselin dan sok tahu (Bixby kampret). Tapi apakah mereka se’mahal’ iPhone? Enggak terlalu sih.

Redmi Note 5 Pro, Pocophone F1, Mi 8

Si RN 5 Pro ini…. bosenin. Penampilannya, obrolannya, dan isi otaknya. Biasa banget. Cuma enaknya beliau ini gampang diajak kemana-mana. Mulai dari nongkrong untuk angkringan pinggir jalan sampe ngopi untuk cafe, dianya ikut aja. Gak selektif sahabat deh. Nah bila si Poco… Penampilannya maksa. Mirip anak budget terbatas namun maksa pengen tampil ala si iPhone (Notchnya, bezel samping & dagu gede, plus body plastik). Untungnya otaknya encer, problem itung-itungan beliau andal. Selebihnya? Gak nyambung. Tapi penampilannya yang nyentrik itu sukses menarik minatbanyak orang, terlebih sifatnya yang juga supel, gak peduli walaupun jadi ketawaan. Tapi ternyata itu jadi masalah buat si Mi 8. Mi 8 yang punya penampilan tidak mengecewakan kalah bersinar sama Poco.

Nokia X6 dan 7 Plus

Kakak adik ini punya performa yang anggun meskipun enggak dandan macam-macam. Murah senyum dan asik banget diajak ngobrol (Android One). Padahal mereka keturunan from bangsawan eropa jaman dahulu. Mereka berdua mahir olahraga (body kokoh Nokia gituuu). Tapi walaupun mahir di banyak sekali olahraga, mereka berdua enggak bisa renang!

Huawei P20 Pro dan P20

Entah kenapa dikala menggambar dua abjad ini saya gak mampu memandang mereka sebagai fotografer. Mungkin alasannya kasus pencurian data yang dijalankan Huawei dan pemerintah China pada awal tahun ini memberi kesan yang berpengaruh. Namun tak mampu dibantah bahwa P20 ini yaitu pasangan yang tampan dan manis. Mereka mahir fotografi, tapi rada sulit diajak ngobrol (EMUI parah) sebab mereka bantu-membantu ialah kepetangan.

Oppo Find X dan Vivo NEX S

Mereka berdua adalah ilmuwan yang dikala ini sedang sibuk meneliti bagaimana tips trik menghilangkan poni pada smartphone. Mereka punya paras lumayan, terutama Find X yang lebih ke elok. Namun sayangnya alasannya terlalu sibuk melaksanakan penelitian dan kurang olahraga, mereka berdua memiliki tubuh yang ringkih.

Well, sekian artikal gak terang pada hari ahad ini. Kalau mau artikel yang berguna silakan kunjungi seri Kisah Silicon Valley yang ditulis oleh suhu Kiki. Gambar-gambar disini hanya berbentuk skema kasar karena dasarnya memang untuk latihan kecepatan menciptakan abjad. Jika anda memiliki personifikasi smartphone versimu sendiri, jangan lupa bagikan on sini ya! Siapa tahu saya gambar karakternya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *