9 Software Eksklusif Mac Yang Tidak Ada Pada Windows

  • Whatsapp

Kamu pengguna PC dan laptop Windows? Sayang sekali, anda mesti beli Mac atau MacBook untuk bisa menggunakan Logic Pro ini sebab hanya tersedia untuk platform OS X atau macOS saja.

 

Xcode

Kamu pengembang aplikasi mobile? Kemungkinan kamu akan menjadi pengembang software Android atau iOS. Untuk menjadi pengembang program Android, kau perlu Android Studio untuk mampu menciptakan aplikasi Android. Android Studio tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Namun kalau sobat ingin menjadi pengembang program iOS, ente perlu Xcode, software untuk menolong pengembang dalam berbagi program untuk iOS, watchOS, tvOS, dan tentu saja macOS. Masalahnya, Xcode cuma tersedia pada OS X atau macOS saja, dan bukan ada di Windows.

Bahkan ketika kau mampu membuat aplikasi iOS dan Android secara multiplatform dengan memakai Xamarin contohnya, anda tetap harus membutuhkan komputer Mac untuk melaksanakan deploy software iOS tersebut ke iPhone, iPad atau iPod Touch.

 

iWork

Sudah tahu aplikasi Office dari Apple yang bernama iWork? Ya, paket iWork yang terdiri berasal Pages untuk olah dokumen, Numbers untuk olah angka, dan Keynote untuk membuat penyajian tersebut hanya tersedia untuk platform Mac dan iOS saja dan gak ada untuk platform lain semisal Windows.

iWork menyediakan software yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk urusan fitur memang masih kalah jauh dengan Microsoft Office, namun tools Microsoft Office yang kompleks kadang menciptakan pengguna Mac lebih menentukan iWork daripada Microsoft Office untuk mengolah dokumen sederhana dengan segera.

 

Ulysses

Sekarang kita mulai membicarakan software pihak ketiga. Ada banyak sebenarnya, salah satu yang paling terkenal ialah Ulysses. Aplikasi yang namanya diambil dari salah satu nama novel populer, Ulysses ini adalah program untuk menulis. Ya, entah itu menulis sederhana mirip blogging atau hingga pekerjaan serius mirip menulis buku dan novel, Ulysses bisa dipercaya.

Banyak blogger dan penulis yang mengandalkan Ulysses ini alasannya adalah dibalik kesederhanaannya, program ini sebetulnya sangatlah powerful. Apa yang kau tulis di Mac siap tersinkronisasi ke iPhone / iPad, dan sebaliknya. Kamu bisa export hasil tulisan menjadi HTML untuk diposting di web, menjadi PDF dengan berbagai style, bahkan dengan gampang menyulap tulisan menjadi ebook profesional.

Satu hal yang mungkin siap menciptakan pengguna Windows iri ialah, aplikasi ini hanya tersedia pada Mac dan iOS saja. Makara jikalau ente ingin memakai aplikasi menulis yang ajaib ini, mau gak mau harus pakai Mac atau iOS. BacaReview Ulysses: Aplikasi Terbaik Untuk Menulis dan Blogging

 

Tweetbot

Mau main Twitter di PC atau laptop? Well, anda mampu melakukannya, entah memakai program resmi Twitter, memakai web, atau lewat TweetDeck. Lalu apakah ada program Twitter yang pribadi Mac dan bukan ada di Windows? Jawabannya ada, yang paling populer ialah Tweetbot.

Aplikasi Tweetbot ini sudah sungguh terkenal di periode permulaan Twitter dulu sebab memperlihatkan fitur yang jauh lebih baik dari program Twitter Client manapun kurun itu, bahkan program resmi Twitter sekalipun.

 

Sketch App

Siapa sih yang nggak kenal dengan Sketch? Untuk kau yang menekuni bidang desain, User Interface sampai User Experience, niscaya mengenal software Sketch. Sketch lazimnya lebih banyak digunakan oleh desainer program mobile sampai desainer web.

Sudah beberapa tahun eksis pada Mac, dan hingga sekarang belum ada gejala Sketch bisa mendarat ke Windows. Sang developer sendiri menyatakan gak akan merilis Sketch ke platform lain sebab framework dan teknologi yang dipakai Sketch hanya langsung untuk macOS saja.

 

Pixelmator

Bosan dengan Adobe Photoshop alasannya terus-saluran mengeluarkan uang ongkos langganan bulanan? Kamu bisa coba Pixelmator. Meskipun secara kompleksitas fitur Pixelmator masih kalah dengan Adobe Photoshop, tetapi bila sekedar untuk menghiasfoto, menghilangkan obyek yang tak diinginkan, mengedit background foto, atau bahkan menggambar vector, tidak sulit bagi Pixelmator untuk melakukannya. Sebagian besar fitur Adobe Photoshop bisa kamu dapatkan untuk Pixelmator.

Bahkan sang developer Pixelmator ini sangat yakin diri dengan hanya mau merilis program Pixelmator untuk Mac saja. Untuk versi mobile juga cuma ada on iOS saja. Beberapa waktu lalu Pixelmator Pro dirilis, dan lagi-lagi cuma tersedia untuk Mac. Harganya sendiri jauh lebih murah berasal Adobe Photoshop dan menawarkan fasilitas bagi yang ingin mengedit foto dengan segera.

 

Setapp

Kamu suka langganan musik from Spotify, JOOX, dan lain sebagainya? JIka benar, maka kau niscaya tahu bahwa kau bukan butuhbeli musik mahal-mahal untuk mampu memainkannya kan? Cukup bayar ongkos langganan per bulan, sobat mampu memutar semua musik dengan legal, sebanyak yang ente mau.

Nah, konsep berlangganan seperti itulah yang dihadirkan dalam layanan Setapp. Bedanya, jikalau Spotify dan lain-lain tersebut berlangganan musik, maka on Setapp, ente akan berlangganan program Mac.

Kamu tidak perlu beli ratusan aplikasi Mac dengan total harga yang sangat bukan murah. Cukup langganan dengan ongkos bulanan kau sudah bisa menerima ratusan program Mac dari Setapp, secara legal dan murah.

Beberapa aplikasi Mac yang sangat terkenal seperti CleanMyMac, Gemini, MoneyWiz, NetSpot, Blogo, Ulysses, dan lain-lain sudah masuk ke dalam Setapp. (Baca: 6 Aplikasi macOS Terbaik untuk Setapp)

Sudah ada lebih dari 100 aplikasi Setapp kini ini, dan Setapp menargetkan bisa ada sekitar 300 software pada periode depan. (BacaCara Daftar Setapp Gratis dan Berlangganan Aplikasi Mac)

Nah, itu ia beberapa aplikasi Mac yang bukan ada di Windows, atau mungkin gak siap pernah dirilis ke Windows.

Punya daftar program langsung Mac lain yang masih terlalaikan dari daftar diatas? Langsung saja bagikan on kolom komentar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *