20 Fitur Gres On Windows 10 Build 17704

  • Whatsapp

 Bedah Fitur Windows 10 ep.1: File Explorer!

Microsoft sudah merilis Windows 10 Preview Build 17704 ke Insider Fast Ring dan Skip Ahead. Menariknya, on build kali ini tidak cuma ada fitur gres — tetapi ada juga tools utama Windows 10 Redstone 5 yang hilang. Bagi kau yang ingin tau apa saja fitur baru on Windows 10 Build 17704 dan fitur apa yang hilang, berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Logo Microsoft Edge Beta

Untuk membedakan antara browser Edge Beta dan Final, Microsoft jadinya menciptakan logo gres untuk Microsoft Edge beta.

2. Efek Bayangan untuk Tab Edge

Tab browser Edge saat Ini ditambahkan imbas bayangan yang memperlihatkan depth effect pada masing-masing tab.

3. Menu & Settings Baru pada Edge

Menu dan Settings Edge dirombak supaya lebih sederhana, dengan menu yang sering diakses diletakkan di lokasi utama.

Settings Edge juga dikelompokkan menjadi beberapa kategori semoga rapi.

4. Pengaturan Autoplay

Kini ada pengaturan autoplay, yang memungkinkan kau untuk mengatur apakah konten bakal dimainkan otomatis ataukah bukan. Ada tiga opsi yang bisa dipilih:

  • Allow: konten media otomatis dimainkan di tab yang sedang aktif.
  • Limit: hanya konten video tanpa suara “mute“ yang dimainkan. Konten otomatis dimainkan ketika kau klik on halaman tersebut.
  • Block: konten bukan dimainkan hingga kau memainkannya secara manual. Namun demikian tools ini mampu menciptakan beberapa situs memiliki masalah, mirip video yang gak bisa dimainkan hingga kau klik berkali-kali.

5. Icon PDF Baru

Ada icon PDF gres bila Microsoft Edge menjadi software PDF default pada PC kau.

6. Skype Baru

Di build ini Microsoft menanamkan Skype gres yang membawa aneka macam fitur dan kenaikan baru, seperti:

  • Experience call baru
  • Call canves fleksibel
  • Capture snapshot
  • Tampilan gres
  • Screensharing semakin gampang
  • Themes yang mampu dikustom
  • Peningkatan media galeri, panel notifikasi, penambahan tools @mentions, dsb

7. Fitur Baru Windows Diagnostic Data Viewer

Windows Diagnostic Data Viewer memungkinkan ente untuk melihat mengatur data apa saja yang ditracking Windows 10. Kali ini Microsoft menyertakan tools semoga kau mampu dengan mudah menyaksikan kapan dan Problem Reports apa saja yang diantarkan ke Microsoft. Download Diagnostic Data Viewer disini

8. Pengaturan Video Otomatis

Di Settings > Apps > Video Playback > kau bisa aktifkan Adjust video based on lighting untuk menciptakan Windows menampilkan video dengan otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan ruangan melalui light sensor di PC kau.

9. Typing Insight

Di Windows 10 bekerjsama ada tools yang membantu kau mampu mengetik lebih cepat, baik lewat rekomendasi kata, perbaikan pengejaan, autocorrect otomatis, dsb lewat AI dan Machine Learning. Kini disertakan fitur baru ialah Typing Insight yang menciptakan kau bisa melihat data statistiknya dengan lengkap.

Data statistik ini bisa kau lihat untuk Settings > Devices > Typing > aktifkan View typing insight.

10. Install Font untuk Non-Admin

Sekarang on Windows 10, pengguna non-admin bisa install font untuk user tersebut tanpa membutuhkan hak terusan admin. Jadi tinggal klik kanan aja file font, bisa ada opsi Install dan Install for all users. Kalo diseleksi install, maka font akan eksklusif terinstall tanpa perlu hak kanal berasal eksekutif.

11. Peningkatan Kontrol Teks

Dengan memakai CommandBarFlyout control yang baru, sekarang ente bisa lebih singkat cut, copy, dan paste pada textbox menggunakan touch — serta banyak sekali kenaikan yang lain.

12. Peningkatan Windows Security

Di bab Current threats dan Virus & threat protection, saat Ini ditampilkan semua threats dan agresi yang perlu untuk dijalankan.

Ada pula pilihan perlindungan gres, yaitu Block suspicious behaviors yang menenteng teknologi Windows Defender Exploit Guard ke semua pengguna Windows. Dengan ini bila ada software yang punya kegiatan mencurigakan, bakal pribadi diblokir oleh Windows.

Fitur controlled folder access yang membuat Windows 10 kebal berasal ransomware juga ditambahkan tools baru yang membuat lebih mudah kamu menertibkan membuka blokir aplikasi, sehingga software tersebut mampu tetap dipakai dengan tenteram tanpa mesti mematikan tools ini sepenuhnya.

13. Peningkatan Task Manager

Sekarang disertakan 2 kolom gres on tab Processes

  • Power Usage: untuk mengenali penggunaan power oleh program / services
  • Power Usage animo: untuk mengetahui demam isu penggunaan power oleh aplikasi setiap 2 menit sekali

14. Narrator Quickstart

Sekarang ketika Narrator dibuka, quickstart langkah-Langkah bakal ditampilkan. Didalamnya berisi tutorial dasar penggunaan Narrator, seperti tombol keyboard, navigasi, command yang sering digunakan, dsb.

15. Tampilan Baru Settings Ease of Access

Ease of Access settings dirombak tampilannya biar lebih rapi dan sederhana.

16. Screen Sketch

Di build ini Microsoft menambahkan fitur gres bernama Screen Sketch. Fitur ini dipersiapkan sebagai pengganti Snipping Tool — meskipun keputusan ini bakal tergantung dari tanggapanpengguna Windows 10 nantinya.

Screen Sketch ini memiliki semua fitur Snipping Tool, plus beberapa perhiasan fitur yang lain. Kamu mampu mengaksesnya dengan menekan variasi tombol WIN + Shift + S, atua cukup tekan tombol Print Screen untuk keyboard.

17. Peningkatan Windows Container

Kini ada Windows Image yang gres, serta peningkatan reliabilitas on fitur gMSA (group managed service accounts) untuk mengakses resource network.

18. Peningkatan Windows Mixed Reality

Microsoft kini menyertakan Quick Action di Windows Mixed Reality, sehingga saat kamu memakai aplikasi Immersive, Quick Action ini bakal membuat lebih mudah untuk kembali ke Home, menyaksikan waktu, atau mengakses Mixed Reality Capture tool.

19. Aplikasi Font Maker

Di Microsoft Store sekarang tersedia program Microsoft Font Maker yang membuat lebih mudah kau untuk menciptakan custom font memakai pen. Ini mampu anda manfaatkan untuk menciptakan font yang serupa seperti tulisan tangan kamu. Download Microsoft Font Maker disini.

20. Berbagai Perubahan dan Perbaikan Lain

Pertama, tools tab yang paling dinantikan hadir on Windows 10 — yaitu Sets, ditarik di build ini. Jadi ente tidak bisa lagi mendapati Sets. Tetapi damai, karena ini hanya sementara saja. Microsoft bakal mengembalikan tools Sets lagi on build insider selanjutnya.

Selain itu tentu ada berbagai perbaikan bug from build sebelumnya. Ada pula beberapa pergeseran sesuai request seperti filter di pencarian File Explorer yang saat Ini diupdate menjadi beberapa pilihan mirip Tiny, Small, medium, Large, Huge, dan Gigantic — untuk membuat lebih mudah penelusuran file berasal 0-10KB, 16KB – 1MB, 1MB – 128MB, 128MB – 1GB, 1GB – 4GB, dan diatas 4GB.

Itulah beberapa pergantian yang mampu kau dapati on Windows 10 Build 17704. Bagi kau member insider Fast Ring dan Skip Ahead, mampu eksklusif saja menginstall build ini lewat Windows Update.

via microsoft

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *